A Disappointed Fan Letter

Aku termasuk orang yang hobi dan senang nonton reality show seperti American Next Top Model. Hal yang aku sukai dari reality show seperti ANTM adalah sesi pemotretannya yang sangat kreatif, konsep-konsep pemotretannya bisa wah dan nyeleneh banget. Basically, I love seeing fashion photoshoot. Saat tahu ada Asia’s Next Top Models aku antusias banget karena pengen liat model Indonesianya. Di season pertama ada Filantropi Witoko yang sangat underrated. Dia juga biasa aja sih baik secara jalan di runaways dan pas photoshoot, gak heran dia keluarnya cepet. Di season kedua ada Janice sama Bona yang wakilin Indo, dan menurut aku Janice gak model banget, aku curiga dia keterima hanya untuk jadi pemeran antagonis. Yes, she’s the bitch at this show dan yang bikin aku sedih adalah fotonya biasa-biasa banget. She’s not a models at all. Dipilihnya Bona yang udah, yah gak muda lagi alias udah ibu-ibu juga bikin aku kecewa. Banyak gitu lho model Indo yang bagus. Makanya AsNTM season 3 ini bener-bener bikin aku antusias karena ada Tahlia sama Gani yang keren banget. Tahlia cantik bule-bule gitu sedangkan Gani, muka Asia banget dan dia sangat sangat expert di dunia modelling. Seenggaknya wakil Indonesia tahun ini bener-bener “model” kecuali Rani Ramadani yang super biasa dan untung udah keluar.

15891_451182708364796_633669352179640234_n
Tahlia Raji
B6F-6aNCcAAHRor
Ayu Gani.

Hal yang menjengkelkan adalah ada tiga orang Filipina di season ini dan dua juri Filipina juga. Too much? And the problem is mereka sangat ooooooverrated. Agak jengkel ngeliat orang Filipina yang over confident, dan ngebela mati-matian perwakilan dari negara mereka,. Sumpah aku ilfeel ama orang Filipina, walaupun aku tahu gak semua orang Filipina gitu tapi dari komen-komen jahat, bully, dan ejekan mereka yang ada di Facebook bikin aku gak suka ama Pinoys. Selain over proud, over confident, dan bener-bener kemakan drama TV  Pinoys sangat suka ngebully. Dan bullynya parah banget. Di satu episode Tahlia jadi chalenge winner dan berhak ngambil lima menit waktu pemotretan kontestan lain and she’s took Monika’s five minute. Monika yang jadi jagoan Pinoys itu pun kesulitan dan masuk bottom two. Tahlia? Dibuuuuully abis-abisan, gila kasar banget Pinoys. Benci, benci, benci! Orang Indonesia juga lebay kalo ngomen tapi sejauh yang aku liat gak pernah sekasar Pinoys dan sebangga Pinoys. Mereka literally bilang kalau orang Filipina terlalu bagus buat dikalahkan, terlalu mendominasi semua ajang kayak gini. Like seriously? Hampir setiap hari fanpage AsNTM diisi oleh komen-komen bully dan overproud Pinoys. Muak.

Aku yang menasbihkan diri sebagai fans garis keras acara kaya gini sedih, kecewa dan sebel. Dari awal juri selalu milih foto yang biasa-biasa aja. Kalau Jodilly di season dua aku juga setuju sih dia bagus banget. Jodilly, kontestan dari Filipina di season dua kemarin emang keren banget tapi Sheena dari malaysia yang jadi winner juga gak kalah keren. Tapi di season ini, kontestan dari Filipina? Biasa aja kok, please Melissa dan Gani is a way better.

Amanda dari Filipina jadi pemenang photoshoot pertama di season ini. ga adak effort alias biasa benget!
Amanda dari Filipina jadi pemenang photoshoot pertama di season ini. ga adak effort alias biasa benget!
Aimee dari Singapura is better than Amanda in my opinion.
Aimee dari Singapura is better than Amanda in my opinion.

Di season ini perwakilan Indo mesti rela jadi the bitchy one lagi kayak Janice. Ah too much drama dan aku capek liatnya. Aku cuma mau nikmatin photoshoot berkelas ala AsNTM tapi drama and rating is all over the show. Kecewa banget.

Monika dari Filipina yang menang foto terbaik minggu ini. Apaan sih biasa aja.
Monika dari Filipina yang menang foto terbaik minggu ini. Apaan sih biasa aja.
11167999_1484461571844100_1150257767416609452_n
KB dari Hongkong lebih elegan dan sesuai dengan konsep pemotretan kali ini but she’s underrated again!

Week by week I watched this show and now I feel disappointed. Bukan cuma karena Gani dan Tahlia yang dijadiin bad girl di episode ini tapi karena terlalu jelasnya juri yang biased. Orang awam juga bisa liat dan tau mana foto yang bagus dan layak buat jadi FCO dan mana yang nggak. Asia’s Next Top Models Season 3 ini bener-bener mengecewakan, ketebak dan garing. As a fan I feel ashamed.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s