Main

Tadinya aku mau menulis sebuah kalimat pembuka yang panjang untuk tulisan ini. Tapi aku keburu lupa mau menulis apa aja. Tapi biar ya, gak apa-apa? Aku masih mau cerita meskipun tanpa pakai kalimat pembuka yang panjang lebar. Atau ini aja udah cukup panjang? Baiklah, aku langsung ke inti cerita. Simpulannya, aku memang gak pandai bikin kata pengantar.

Usai libur seminggu, aku masuk ke kantor lagi di hari Jum’at. Tanggung banget ya, makanya kemarin itu ngantuk banget dan gak semangat. Setelah menyadari kalau selama ini pengeluaran ongkos itu mahal banget aku memutuskan untuk coba pake Grab Bike. Jadi gini, dari apartemen kakak aku ke kantor itu gak terlalu jauh tapi gak ada angkot atau becak yang bisa nganterin aku dari depan apartemen ke depan jalan raya (Kalibata). Satu-satu pilihan adalah ojek pangkalan yang kalau nganter sampai Pasar Minggu itu bisa 20 ribu, gak tau kalo sampe ke Ampera, tempat kantorku, kayaknya bisa lebih mahal. Jadi selama ini aku selalu pake Go-Jek, tapi karena aku berangkat jam delapanan aku gak pernah dapet promo 10 ribu itu. Sehingaaa, ke Ampera pake Go-Jek itu 30ribu. Sama aja kalo aku pake kopaja dan ojek pangkalan.

Penasaran, aku pun coba pesan Grab Bike. Dulu sempet curiga kalo aplikasinya error karena aku gak pernah dapet supirnya. Tapi kemarin aku langsung dapet gitu, dan bapaknya nelfon nanyain apartemennya di Kemang ya? Eh buset jauh amat. Setelah chit chat kesana kemari, akhirnya supir yang bernama Pak Juliandi ini nyampe ke tempatku. Dari sebelum naek aja si bapak ngajak becandaaaa mulu. Dan syukurnya becandanya bukan yang annoying haha. Kalau temen aku bisa basa-basi panjang lebar sama supir taksi atau ojek, aku tuh paling anti sama yang kayak gitu karena males nanggepin dan pengennya diem aja. Tapi si Pak Juliandi ini sukses bikin ketawa di sepanjang jalan sampe orang-orang liatin.Dia bikin aku punya energi buat menjalani hari di kantor pada saat itu. So sweet ya? He he.

Pak Juliandi.
Pak Juliandi.

Nyampe di kantor udah ada Pram sama Omi dan aku senaaaang gak jadi orang pertama yang nyampe karena kerajinan dan selalu gagal mengatur timing yang pas untuk masuk kantor hehe. Hari itu aku agak woles bikin tulisannya, karena udah nyicil nulis satu dari rumah. Selebihnya aku dengerin album Margo Guryan yang Take a Picture dari YouTube. Tau Margo dari Kak Ale dan aku langsung jatuh cinta sama penyanyi ini. Mungkin karena hari itu orang-orang masih cuti jadi kantor sepi banget dan yang kerja woles-woles aja hihi. Hari itu Alhamdulillah dapet rezeki dari Mas Teguh (HRD yang ngurusin peruangan), wow ternyata aku tetap dibayar walaupun udah kerja di rumah selama tiga hari, horay!

Niatnya mau ditabung aja, tapi ngeliat hari masih sore dan aku udah beres nulis akhirnya aku pulang lebih cepet hari itu untuk jalan-jalan. Tadinya mau ketemu seorang temen tapi dia ternyata masih ada kerjaan yaudah aku pun memutuskan buat main sendirian. Karena selama dua minggu kerja aku belum sempat mengeksplorasi Jakarta (kecuali pas liputan Isyana itu doang) abis pulang-pulang aku lapar dan capek. Naeklah aku ke angkot biru yang gak tau kemana,  tenang-tenang aja karena kalo kesasar tinggal pake Grab Bike, goceng langsung sampe rumah haha.

Oh ternyata angkotnya belok ke Pejaten, karena laper aku pun akhirnya mampir ke Mal Pejaten Village. Hehe iya ujung-ujungnya mal juga. Uang gajian itu aku pake buat beli:

CD Rumah Sakit, tapi bukan yang Timeless karena aku belom pernah dengerin lagu-lagu di album ini.
CD rumahsakit, tapi bukan yang Timeless karena aku belom pernah dengerin semua lagu-lagu di album ini.
Seger!
Seger!
Nyaam!
Nyaam!
Nyalira.
Nyalira.

Pulangnya aku pake Grab Bike lagi hihi dan selamat sampai tujuan daaan goceng lagi hehe. Semoga aku bisa jalan-jalan ke banyak tempat lain di Jakarta ya. Cheers!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s