Pssst, Keep Silent And See

John Lennon pernah mengatakan sebuah perumpaan, kira-kira kayak begini kata-katanya, “Gak usah sedih kalo gak ada yang melihat hasil kerja keras kamu, bahkan matahari pun gak marah pas orang-orang melewatkan waktu saat dia terbit karena orang-orang masih tertidur,”.
Haruskah kita ngasih pengumuman ke banyak orang atas kerja keras kita? Haus pengakuan atau merasa layak mendapatkannya?
Bicara soal kerja keras dan pencapaian, sampai saat ini mungkin aku hampir mendekati apa yang aku ‘ingin’ tau dan ‘ingin’ mau. Untuk mendekati itu, aku harus (lagi-lagi) bekerja keras. Lama lah ya kalo harus disebutin satu-satu kerja keras yang aku lakukan, tapi akhir-akhir ini aku bekerja keras buat masa depan, literally. Aku hanya cerita soal apa yang aku alamin ke pacar dan temen deket, termasuk cerita kerja keras itu. Selebihnya, hmm, terkadang aku annoying sama temen yang cerita ini dan itu soal kerja kerasnya, like everybody in this world should know. Belom lagi dengan gaya bahasa yang “Duh, lo minta dibahas banget ya?”. Jadi aku hampir gak pernah cerita banyak soal A dan B, susahnya kerja ini dan itu di media sosial. Aku gak heran kalo si A dan B begini dan begitu karena aku tahu dari status yang mereka update, tapi aku akan heran banget liat si C tiba-tiba punya pencapaian keren karena dia gak pernah kasih tau ke siapa-siapa.
It’s way cooler.
Tempo hari, seorang temen yang gak begitu deket dengan aku nanya,
“Hah, kok lo bisa keterima disitu siiiiih? Kok gak keliatan?”
Dear friend, you just have to try to keep your mouth shut down and let your ‘hand’ work in silent. How does it feel when you know someone you never respected throw a butthurt fact directly into your face?

I’m calm 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s