Lantai Buku Agama

Saat kemarin lagi nunggu Ayu dateng aku memilih untuk pergi ke Gramed aja karena bingung mau ngapain kalo di BIP. Sialnya, tempat duduk di dalem Gramed banyaknya ada di lantai dua yang bagian-bagian buku agama. Akhirnya aku memutuskan buat ke lantai tiga dulu aja liat-liat novel dan komik. Barulah pas pegel banget aku memutuskan untuk ke lantai dua buat duduk dan dengan asal mengambil salah satu buku berjudul “Ya Allah Tolong Aku”. Aku ngebaca lembar demi lembar buku itu. Hmmm, menarik. Intinya buku itu menegaskan kalo manusia itu milik Allah seutuhnya. Walopun ya tetep ada beberapa poin yang suka bikin otak aku melontarkan pertanyaan. Iya, aku termasuk orang-orang yang masih suka bingung sama penjelasan kayak, “Allah tuh hanya ngasih ujian sama orang-orang yang bertakwa agar hatinya yg kotor jadi gak takabur sehingga jangan bersedih kako dikasih ujian sama Allah karena itu artinya Allah sayang”. Hmm, kalo gitu kenapa ada orang-orang yang ditakdirin jalan hidupnya mulus mulu? Masa Allah sayang ama umatnya pilih-pilih? Ya da aku mah apa, masih suka bandel nanya-nanya yang kaya gitu, penasaran aja. Tanpa sadar aku hampir baca setengah dari buku itu. Dan aku menangkap poin-poin menarik dari buku itu, menurutku buku itu lumayan bagus dan mencerahkan. Setelah baca itu aku ngambil buku tentang ajakan nikah buat para jomblo daripada pacaran. Aku kesel bukan karena argumentasi dia tapi cara nulisnya! Macem kayak “Kalau kalian masih pacaran dan nganggep itu keren, mending ke laut aja gih. Pemirsa, bro, sist yang namanya pacaran itu maksiat, MAKSIAT”.

Wtf.

Ah iya, aku hanya bisa menggerutu dan belom tentu bisa bikin buku kayak gitu emang. Apa yang aku lakuin juga emang lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Tapi tetep aja aku gak bisa gak ilfeel ama yang begitu. Buru-buru aku balikin ke rak dan ngambil buku berjilid ungu. “Eh ini kan buku Felix Siaw yang dulu pernah aku baca!”. Langsung aku balikin lagi. Gak mau. Di pengantar buku itu dibilangnya wanita diciptakan buat jadi pemuas pria dan industri doang. Ya. Ya. Ya.

Advertisements

One thought on “Lantai Buku Agama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s