Sebagian Orang yang Jauh Dari Kasur Pada Malam Hari

Sekarang pukul satu malam lewat enam menit. 10 menit yang lalu aku baru sampe kosan, liputan lagi, konser musik lagi. Capek, iya tapi yaudah jalanin aja. Barusan aku melakukan dosa besar. Pulang liputan aku dan Riki makan dada ayam KFC yang penuh lemak nan berminyak serta segelas cola. Maaf kami lapar dan pegel. Aku baru tau kalo KFC Buah Batu buka 24 jam. Aku lihat raut muka si pegawainya. Loyo, capek. Mungkin mereka mengumpat “Kalian ngapain sih tengah malem gini masih berkeliaran jadi aja gue mesti lembur!” Yaaah, in the name of money gitu. Orang rela gak tidur di kasur tengah malam kayak gini. Lalu aku naek Gojek lagi karena kasian kalo Riki mesti ke Nangor dulu. Buat 45 ribu, si gojek mau nganterin aku ke Jatinangor yang lumayan jauh banget. Lagi-lagi bekerja untuk mendapatkan uang itu gak gampang. Tapi dari buku agama yang aku baca kemarin di Gramed ada kutipan kayak gini kira-kira bunyinya:

“Jangan cuma cari kesenangan materi atau duniawi karena itu fana banget, bener-bener sepercik dari kenikmatan yang didapet di akhirat ntar. Tapi jangan juga jadi manusia yang pasrah kepada keadaan dan gak berusaha. Harus terus berupaya sekuat mungkin, kalo hasilnya memang seadanya walaupun kita udah bersusah payah, barulah berpasrah diri”.

Ah kaki aku dingin banget, gara-gara naek gojek di jalanan lengang Soekarno-Hatta tadi. Dan setelah batuk sebulan ini gak sembuh-sembuh idungku mulai mampet. Kayakanya kecapean, tapi semoga gak sakit parah, semoga gojek yang nganter aku tadi gak sakit, semoga Aa KFC yang tadi ngeladenin aku gak sakit, semoga personel Efek Rumah Kaca yang tadi aku tonton gak sakit juga. Semoga semua terus sehat buat bisa tetep kerja. Cari uang, cari bahagia, cari apapun yang dimau. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s