Glory Box

Sate

Saat menulis ini aku baru saja melalap habis seporsi sate padang dengan kupatnya yang setengah, lebih tepatnya baru beres makan sisa-sisa bumbunya. Btw, ini sate padang yang di depan kosan padang aku dan ini kali pertama aku mencobanya. Rasanya? Biasa aja dan dagingnya kecil banget, mungkin cuma segede dadu. Beda sama sate padang yang pertama kali banget aku makan di Metro sama Riki, dagingnya gede-gede dan bikin kenyang banget. Temen-temenku sangat suka sate padang yang ada di DU, tapi entah kenapa aku biasa aja. Buatku sate ayam bumbu kacang jauh lebih enak. Dan dua hari yang lalu aku juga baru beli sate ayam di depan kosan. Dilayaninnya cepet banget yaiyalah karena mereka ngasih sate yang udah dibakar satu jam yang lalu alhasil satenya dingin tapi karena aku lagi pengen sate akhirnya aku beli aja. Dulu pas SMA ada tukang sate di depan Megabrata yang sering banget aku beli. Inget dulu satenya sering dikerubungin lalat daaan pagi-pagi buta mereka juga udah jualan sate lho, jarang banget aku nemu tukang sate yang jualan dari pagi. Pas tinggal di Jakarta kemaren aku juga diajak kakak aku makan di Sate Senayan. Gila mahal banget! Seporsi isi 10 harganya 58 ribu?! Aku kira dagingnya gede tapi ini nggak. Standar seperti yang sering aku makan di pinggir jalan dan bumbu kacangnya diblender manis banget. Nothing special. Yang enak tuh sate di restoran punya Siti, alias Sate Soto Bang Udin. Jujur pertamakalinya aku makan sate yang daginganya gede banget kaya di iklan-iklan ya di restorannya Siti! Dan itu jadi salah sate ayam terbaik yang pernah aku makan. Sejauh ini aku lebih suka sate ayam dibanding sate kambing atau sapi apalagi domba, terlalu bau!

Ah jadi kepikiran buat bikin tulisan tentang makanan yang udah pernah aku coba. Should I make food category? :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s