Selintas Ingat

Udah semingguan aku gak rutin menulis di sini karena malas beli paket internet. Sejujurnya hal-hal yang aku tulis itu kebanyakan murni apa yang lagi aku pikirin saat itu juga. Bisa aja aku lagi diem, ngelihat laptop, terus tiba-tiba inget pengalaman pertama dapet laptop. Begitu seterusnya. Aku menulis tiap hari bahkan tiap beberapa menit sekali. Seperti hari ini dari bangun tidur aja udah ada beberapa hal yang gak sengaja melintas di pikiran dan aku segera membuka WordPress di HP. Mulai dari bawanglah, soal musiklah dan barusan aku buka Line, aku liat temenku bikin status soal rutinitasnya jadi seorang isteri dan aku ingin menceritakannya.

A adalah temen sebangku aku waktu kelas satu SMA. Orangnya pemalu, kaku, berkacamata, berkerudung, rajin dan gampang cemas. Aku lupa gimana ceritanya bisa duduk sebangku sama dia. Singkatnya hampir setengah semester aku duduk sama dia sebelum akhirnya memutuskan buat pindah sama Anin. Dia sempet pundung dan bikin tulisan di Notes Facebook, menyinggung aku yang dianggap gak setia kawan.

Kelas dua dan kelas tiga kita udah beda kelas, dia sendiri sekelas sama mantan aku dan seringnya tiap ketemu sama si A dia hanya menggoda aku soal mantan aku itu. Aku tau si A ini keterima di Unpad juga tapi aku belum pernah ketemu dia lagi sampai akhirnya kita ketemu di satu divisi yang sama pas FORSI. Si A ini jadi anak BEM gitu, berubah dari yang pas SMA anaknya pemalu banget sekarang jadi mingle kemana-mana. Dia cerita soal anak geologi yang dia suka, aku nanya soal kakak kelas pas SMA yang dia suka. Tapi si A hanya ketawa. Buat dia si anak geologi inilah yang sekarang sukses bikin dia deg-degan.

Aku belum pernah main lagi sama dia pas FORSI udahan. Tapi suatu hari grup divisi aku heboh sama sebuah foto.

Si A nikaaaaaah???

Berulang kali aku memperbesar foto itu dan dengan cermat memerhatikan si mempelai cewek. Iya! Ini si A! Tapi kapan? Beberapa bulan yang lalu A masih cerita soal si anak geologi ini dan sekarang udah nikah? Gak ngabarin pula!

Besoknya si A memberikan konfirmasi soal pernikahannya dan minta maaf gak ngabarin atau ngundang karena persiapan nikahnya singkat banget gara-gara UTS juga.

Wah..

Gak nyangka. Setelah kepo sana-sini aku nemu blognya dan dia cerita kalo dia dijodohin. Lalu aku ngepoin si cowoknya. He seems fine and funny.

Lalu beberapa menit yang lalu dia bikin status soal rutinitasnya jadi seorang isteri: “Pergi ke pasar dan masak..”

Dan aku membacanya sambil ngemil bawang goreng, mengingat-ingat dia pas SMA yang baju olahraganya kusut aja panik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s