Glory Box

Obrolan Sehabis Membeli Mimpi

Mereka berdua duduk berjarak. Si pria terlebih dahulu duduk dan langsung mengalihkan pandangannya ke jendela. Sementara si perempuan masuk belakangan, sesekali melirik si pria, mencari waktu yang pas untuk membuka obrolan. Obrolan mengenai audisi sebuah ajang pencarian bakat musik dangdut yang diadakan salah satu stasiun televisi, kolektif pedagang mimpi tanggung yang mereka beli dengan polos dan berhati-hati.

Setelah mencuri-curi pandang, akhirnya si perempuan memberanikan diri untuk bicara, ia bertanya apakah formulirmu dikembalikan? Karena punyaku iya dan itu artinya aku akan dihubungi kembali, setidaknya begitu ujar si Teteh berbaju merah kepada perempuan ini.

Si pria cuma mengeluarkan pernyataan “Oh”. Kentara sekali perasaan dongkolnya. Aku baca gerak-geriknya. Pasti ia yakin si perempuan ini hanya membual belaka.

Setelah hening beberapa menit. Si perempuan kembali membuka pembicaraan, ditanyakanlah asal si pria tersebut, apakah lagu yang dibawakan ciptaan sendiri atau bukan, apakah tadi bertemu dengan si Teteh berbaju merah atau tidak dan lagi-lagi mengakhirinya dengan kalimat “Kalau formulir dibalikin nanti saya ditelfon lagi,” ujar si perempuan yang lagi-lagi hanya dijawab “Oh” oleh si pria.

Hening lagi.

Si pria terus membuang muka sementara si perempuan sedikit-sedikit melirik.

Di depan sebuah minimarket, si perempuan itu turun dari angkot dan tak lupa bilang “Duluan ya” kepada si pria yang hanya membalasnya dengan tatapan dingin.

Aku yakin pria ini sebal setengah mati karena tingkah si perempuan yang pongah sekaligus merasa jengkel dan benci formulirnya tidak dikembalikan.

Aku yakin si perempuan merasa iba sekaligus bangga kepada si pria karena ia berhasil lolos ke babak berikutnya sementara si pria tidak.

Mungkin ya, mungkin.

Siapa tahu aku malah tidak akan pernah melihat tampang mereka berdua di layar kaca karena sama-sama kalah dan tertipu.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s