About Finding The One

Membaca kisruh foto Mbak Angel Karamoy sama Pasha Ungu bikin aku jadi inget cerita-cerita perselingkuhan yang seeeeeeeeeering banget diangkat Fira Basuki di novel-novelnya, yang bikin aku yakin bangetlah kalo itu kisah pribadinya si Fira. Plotnya itu selalu sama, seorang wanita, dengan keluarga terpandang menikah dengan pria baik, kaya, mapan. Semuanya berjalan dengan baik, punya anak yang cantik, orang-orang iri sementara sebenernya si isteri gak merasakan apa-apa sama si suami alias kosong. Lalu dia dilema, mau mempertahankan rumah tangganya atau mau mencari cinta sejati dia. Biasanya si karakter cinta sejati yang sering disebut Fira sabagai sosok yang mampu ngasih getaran ini adalah sosok pria yang biasa aja dari segi penampilan, udah berkeluarga juga, janji sama Ibunya buat gak menyakiti hati perempuan dan amat hebat di ranjang.
Coba kamu baca Biru, Atap, Pintu, Jendela, Perempuan Hujan, Rojak, dan novel-novel karya Fira Basuki lainnya. Selaaaaaaaaalu ada cerita perselingkuhan kayak gini. Angel Karamoy sendiri nikah sama Steve Rumangkang di usia 21 tahun, sama-sama orang keturunan Manado, si suami pengusaha kaya yang sukses bikin pesta mewah dengan tema dunia salju di tahun 2008, Angel yang bisa dibilang cantik banget itu memutuskan buat menikah di usia yang relatif muda dan sebulan setelah menikah dia ngelahirin seorang anak yang dikasih nama Lovely yang membuat orang-orang mikir kalo dia MBA.

Pernikahan yang jarang diterpa gosip itu tiba-tiba ramai dibahas orang-orang karena si isteri udah empat bulan ninggalin rumah, putus kontak dengan si suami dan menelantarkan anak-anaknya. Setidaknya itu yang ditulis di situs-situs gosip. Ini bukan studi analisis kenapa Mbak Angel pergi dari rumah dan kepincut sama Pasha Ungu yang emang dikenal suka maen cewek, bukan. Aku cuma jadi mikir, ya, walaupun agak klise dan menggelikan.

Money can’t fill the emptiness of a woman’s heart who has a desire to meet her only “The One”.

Kembali ke cerita-ceritanya Fira Basuki. Memang perasaan wanita yang kosong sama seseorang yang pada kenyataanya mencintai si perempuan abis-abisan itu tetep gak membahagiakan. Bahasa lebih dramatisnya, bikin sengsara. Tentunya sangat gak membahagiakan harus menjalani pernikahan yang gak dilandasi cinta, yang gak bikin dia punya passion, yang gak bikin dia punya apa yang disebut Fira Basuki sebagai “getaran”.

Jadi inget percakapan karakter perempuan (lupa namanya) di salah satu novel Fira Basuki (see? Saking mirip-miripnya cerita tentang perselingkuhan di novel dia aku lupa ini percakapan di novel yang mana). Intinya Ibu sang perempuan bilang,

“Kamu kalau menikah mesti cari suami yang lebih mencintai kamu karena itu jaminan dia gak akan ninggalin kamu. Tenang lho punya suami yang kadar cintanya lebih banyak ketimbang kamu”

Tapi si perempuan yakin bukan kebahagiaan buat dicintai lebih yang dia mau karena dia justru mencari sosok yang ibaratnya “mengganti baterai” dan menghidupkan dia kembali.

Menjadi lebih rumit lagi saat perasaan kosong dan gak membahagiakan itu benar-benar menyiksa, terbentur rasa bersalah karena faktanya si suami sebenernya baik dan sangat bertanggungjawab tapi hati yang lubangnya terlanjur besar dan kosong melompong membuat beberapa wanita memutuskan buat mencari sosok yang bisa mengisi kekosongan itu, dengan segala dramanya, seperti yang Mbak Angel mungkin lakukan ya, entahlah.

Makanya jangan heran kalo di dunia ini ada orang kayak Carrie Bradshaw yang rela kehidupan asmaranya ngambang sampe umur 30an lebih gara-gara sosok bernama Mr. Big yang doyan menciptakan status on/off relationship diantara mereka. Karena meskipun Carrie punya sosok maha ganteng, peduli, baik hati, sangat romantis macam Aidan, kalo yang bisa mengisi kekosongan hatinya cuma si Mr.Big ini ya……………………………….. Mau gimana?

image
The moment when Carrie met Mr.Big
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s