Sakit Jiwa

Katakanlah, katakanlah kalau kasus pengeboman dan penembakan yang terjadi di Sarinah beberapa jam yang lalu adalah upaya untuk mengalihkan isu dari perjanjian antara Freeport sama pemerintah Indonesia. Katakanlah kalau segala kekacauan pagi tadi itu upaya yang sudah direncanakan jauuuh-jauh hari biar separoh warga Indonesia including the media gak menjadikan persoalan Freeport itu sebagai fokus berita di 14 Januari ini.

Katakan pulalah kalo ini adalah upaya yang dibikin sama ISIS atau jaringan teroris lainnya yang mau menyebar ketakutan atau pesan damai?

Katakanlah seperti itu, entah walaupun kebenaran sesungguhnya aku gak tau. Sungguh deh gak tau, apakah itu upaya teroris atau orang iseng atau Freeport. Katakanlah seperti itu, lagi-lagi walaupun aku dan banyak orang lainnya gak tau kebenaran apa yang tersembunyi sama kejadian ini.

Aku termenung;

Orang-orang sakit jiwa ya?

Saat tadi lagi dengerin lagu Off Her Love Letternya Frau sama Melancholic Bitch aku merinding. Ngebayangin ada orang-orang Freeport yang lagi melihat semua kekacauan ini dari jauuuuh, macem novelnya Tere Liye yang Negeri Para Bedebah, ada yang lagi mendiskusikan langkah selanjutnya sambil tersenyum tipis. Terus aku membayangkan pelaku-pelaku yang lagi naik motor, kabur ke Palmerah, perasaanya, pikirannya yang lagi berkecamuk. Lantas aku juga membayangkan orang-orang yang merencanakan ini, yang punya ide ini, yang pertama kali ngomong “Gimana kalo kita..”.

Sakit jiwa. Orang-orang sakit jiwa.

Gila aje gila aje gila aje gila

Dunia ini udah gila udah gila udah gila

Banyak orang orang gila orang gila orang gila

Kita semua jadi gila jadi gila jadi gila

Sakit jiwa… Sakit jiwa…

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s