The Perks of Living Alone

Sejak SMA aku ga punya perasaan cemas berlebihan untuk jauh dari orang tua. Akan tetapi akhir-akhir ini aku cemas soal “tinggal jauh dari orangtua”. Rasa cemas itu bukan soal bagaimana aku akan tinggal sendiri saat pas kerja, bagaimana aku akan makan atau bagaimana aku harus hidup tanpa orang tua. Kalau rasa cemas yang sekarang itu lebih kepada, ada yang mengganjal saja saat tahu “the real life for being an adult is coming”.
Akan ada saatnya saat aku ga bisa pulang ke rumah dua minggu sekali seperti sekarang, nah hal-hal kayak gitu yang aku cemaskan, bukan soal tinggal sendirinya.
Secara gak langsung, aku bersyukur udah disuruh tinggal sendiri sejak SMA karena itu memengaruhi karakter aku saat ini. Aku jadi lebih mandiri, dan… Ya gitu bisa belajar hidup sendiri. Gak terlalu kagetlah. Tadi denger cerita kakaknya Riki wawancara kerja di Jakarta dianterin ibunya dan ibunya kayak sedih gitu. Wajar banget sih kalo menurut aku soalnya Ibunya Riki ga pernah bener-bener ngelepasin anaknya kayak ngekost gitu jadi ini pengalaman pertama melepas anaknya untuk “merantau”. Tapi aku pribadi, suka dengan konsep “merantau”. Aku suka dilepas sendirian dan syukurnya dikasih kepercayaan buat itu. Kayak pas ke Malang kemaren, saat keluarganya Siti mulai dari bapak, ibu ampe adeknya nelfon Siti hampir tiap jam, gak ada satu pun nada panggilan dari rumahku yang masuk HP. Aku seakan dilepas bebaskan seenak jidat, dan aku suka-suka aja sih hehe.
Hal yang aku benci dari tinggal sendiri paling kalo udah nonton film hantu atau mengalami segala hal yang menyeramkan, gak ada temennya. Sisanya, sejauh ini, setelah ngekost dari kelas satu SMA ampe sekarang kuliah akhir, aku, syukurnya, menikmati tinggal sendiri, dengan segala suka dukanya dan tetek bengek lainnya. Ya, aku suka..

-ditulis malam kemarin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s