Glory Box

Sakit Mendadak Be Like

Kemarin subuh aku berangkat dari rumah ke kantor karena harus ikut nganterin adek aku sekolah dulu. Menurut ayah aku 05.20 itu udah siang banget karena sekolah ade aku katanya strict banget soal urusan jam masuk, 06.30 cyin, gila kan. Aku juga gak bisa menyalahkan ade aku yang orangnya gak selow dalam menghadapi situasi mepet mau telat kaya gitu. Beda banget sama aku yang emang otaknya tukang manipulasi dan gak ambil pusing. Setiap telat di hari Senin, ya udah aku melipir aja ke UKS pura-pura sakit. Tapi akhirnya dia gak telat kok, setelah banting setir ke sana ke sini ayah aku sukses parkir di depan sekolahnya jam 06.32.

Karena aku masuk kantor jam 10 ayah aku nyuruh aku buat diem dulu aja di kosan ade aku. Baru deh jam 9 aku berangkat. Untung aja pas waktu naik Damri Ledengnya karena gak sampai lima menit kemudian mobilnya langsung jalan. Damri yang ini emang ramai peminat banget tapi jumlahnya sangat dikit jadi sering banget gak kebagian tempat duduk kayak kemarin. Anehnya pas di Gardujati kupingku tiba-tiba kayak ketutup gitu, pusing, mual, sakit perut, keringetan dingin. Kenapa ya? Karena semakin lama kayak pusing banget aku minta buat duduk ke anak SMP gitu ga kuat pusing banget. Sampe di kantor, aku langsung boker dan pas pegang badan udah basaaaaah banget keringet dingin. Kata temenku sih masuk angin. Jadi inget waktu ujian sekolah, pas ujian mata pelajaran kedua, aku yang tadinya sehat bugar normal-normal aja tiba-tiba badannya menggigil ampe giginya saling gertak-gertuk gitu, dingiiiiiiiiin banget kaya yang abis disirem air dingin aja tapi dahinya panas. Terus aku minjem jaket pacarnya Si Hana karena ga kuat dingin. Pas udah beres aku langsung ke kantin buat beli teh sisri panas tapi masih aja kedinginan. Padahal aku jarang banget ambil pusing pas sakit apalagi kalo ujian gitu, mikirnya, hajar ajalah. Nah baru pas itu aku tau keadaan sakit yang emang bikin gak bisa ujian gimana. Jadi pas mata pelajaran ketiga aku minta izin buat ke UKS aja dan selimutan. Walaupun Bu Diah yang selalu kepo dengan kehidupan percintaan aku berulang kali nanya “Beneran dia sakit?”.

Huft.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s