As Easy As That, Peeps

“Bayangkan kalo kita beli keresek di Alfamart seharga 200 rupiah, kalau ada 100 orang yang belinya dalam setiap hari, berapa besar keuntungan yang didapet Alfamart. Inilah ciri-ciri pemerintah dzalim. Hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu dan membodohi masyarakat yang  gak tau apa-apa,” tulis seorang pria di laman Facebook yang dibagikan seorang teman.

Ada lagi satu teman yang bikin status di LINE, “Lagi-lagi beban kayak gini diberatkan ke konsumen bukannya retail-retail gede, lalala”.

Temanku bilang, “Ada tuh Fir bapak-bapak marah sama kasir Alfamart katanya plastik Sunlight yang lebih tebel kok gak diapa-apain”.

“Kalo aku sih mikirnya at least aku melakukan perubahan dari diri aku sendiri, sekecil apapun itu. Kalo ada orang yang gak suka ama kebijakan itu aku gak ambil pusing karena yang paling penting aku berubah dari diri aku sendiri aja sih, sekecil itu dengan gak beli kantong plastik,” ujarku. Temanku juga sepikiran soal hal ini.

Kebanyakan polisi skena yang demen bilang “Bayangkan! Kalo kita beli plastik seharga ini dalam waktu setahun ada berapa keuntungan yang lalala..” terlalu banyak ngekritik gak jelas sih kalo menurut aku. Dibanding marah-marah, protes tanpa ujung, mengumpat di media sosial, kenapa sih gak berusaha buat memberikan perubahan sedikiiiiit aja dari diri sendiri dengan gak banyak menyalahkan pihak ini dan itu, menghitung rugi ini dan itu. Gatau ya, rasanya jauh lebih menyenangkan aja gak gampang dibikin pusing sama hal-hal kayak gitu. Khusus buatku sendiri.. Pemerintah bikin kebijakan buat bayar 200 rupiah untuk setiap kantong plastik? Ya udah aku ngurangin pemakaian kantong plastik aja. Kenapa sih orang-orang ribeeeeet atau emang aku yang gak punya jiwa mengkritik alias anti conflict girl  banget ya?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s