Makan di Kare Curry House Bandung

Sore kemaren saat leyeh-leyeh di kantor jam empat sore aku ngetag Cendi sebuah foto makanan yang tampak menggiurkan banget.

image

image

Yup, Kare!! Kalau sering baca komik Miiko, Conan, atau komik dan serial anime Jepang lainnya pasti sering banget denger makanan ini kan? Nasi hangat ditambah kare kentang wortel dan katsu ini emang kayak makanan andalan di komik-komik itu. Nah, gara-gara liat foto di atas, kita berdua langsung ngiler banget dan pengen nyoba apalagi lokasinya di Hyper Square deket banget dari kantor magang kita. Eh tapi sebenernya yang paling penting sih karena baru dapet gaji hihi, hitung-hitung makan enak buat menutup hari magang di NET. Nah akhirnya pulang kantor kita langsung caw kesana naek angkot Sarijadi- St Hall. Si rasa kare itu udah kerasa di tenggorokan banget haha. Setengah jam kemudian nyampelah kita disana dan tempatnya lucu bangeeeet kayak kedai-kedai mungil di Jepang gitu. Tapi aku gak moto, ini lihat dari Instagram aja ya.

image

Kita berdua milih duduk di lantai bawah. Suasananya cozy, warm dan lagi gak berisik mungkin karena baru buka juga kali ya. Menu karenya sih cuma satu tapi makanan pendampingnya macem-macem mulai dari chicken katsu, chicken karage, udang, beef steak dll. Harga karenya berkisar dari 30-50 ribu. Kita juga bisa milih mau pake nasi atau udon. Aku sendiri pesen Nasi Chicken Katsu Kare dan Cendi pesen Nasi Chicken Karage Kare. Buat minumnya agak mahal sih, teh manis biasa 15ribu, aku pesennya Ocha dingin seharga 18ribu aja karena bisa refill hehe. Nah pengunjung di sebelah kita sempet komplain bilang ayamnya gak mateng. Aduh! Please don’t ruined our first experience dong. Dia keukeuh minta ayamnya digoreng lagi. Tapi beberapa saat kemudian ketahuan kalo karage yang dia pesen tuh bukannya gak mateng tapi gak digoreng garing. Huff baiklah. Eh gak sampe 10 menit pesanan aku ama Cendi dateng! Karenya wangiiiiiiiiiiiiiii banget, banget, banget. Dan porsinya gede banget!

image

image

image

image

Maafkan kemampuan food photography ku yang payah. Aslinya porsinya tuh gede banget, chicken katsunya juga kayak yang suka di Runningman yang tebel banget. Tapi yang paling penting sih karenya! Menggiurkan banget hehe gak sabar buat langsung icip-icip. But turns ouuut, wow lumayan pedes juga ya. Kare disini emang bisa dipesen juga tingkat kepedasannya. Aku kan mikirnya “Yaelah emang pedesnya kare apaan sih paling rempah-rempah kan?”. Aku pun mesen level 2. Gak taunya… Ada cabenya juga haha pedeeeeees tapi pedes yang enak dan bikin tenggorokan anget gitu mungkin karena rempah-rempahnya ya. Katsunya sendiri enaaaaaak banget, fresh, empuk dan gak tepung doang. As for the Kare… Menurutku ini kare paling enak yang pernah aku makan! Lumayan jauhlah rasa sama presentasinya ama kare yang di Waheri Jatinangor hehe. Kare yang ini warnannya cokelat pekat, gak encer dan gak kental banget juga, kentang dan wortelnya dipotong ukuran sedang, ada suwiran daging sapi di dalamnya dan ditaburi nori. Juara deh rasa ama wangi karenya haha. Secara keseluruhan aku sangat merekomendasikan Kare di Kare Curry House ini apalagi kalo lagi ngidam pengen banget makan kare di Bandung tempat ini wajib dicoba banget!

Kare Curry House
Ruko A 29 Hypersquare Pasir Kaliki Bandung
Range harga: 15-50 ribu
Pajak : Yes ada
Porsi : Cocok buat makan siang
Instagram : @kare.curryhouse

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s