Coin

Seniorku pernah menulis sesuatu soal lucunya saat orang-orang melihat sisi lain dari dirinya. Seniorku ini emang keren abis, aku ngefans deh hehe. Dia jago bikin ilustrasi, tulisan di blognya bangus banget, bikin majalah yang isinya pemikiran dia ama temen-temennya dalam kehidupan sehari-hari, anak band juga, penggagas banyak acara musik di Bandung, tukang bikin komunitas band dll. Kalo lihat dia dari kehidupan sosialnya doang, banyak yang menyimpulkan dia adalah anak band yang tomboy, gloomy karena dandannya pake yang serba hitam, penyuka musik cadas yang doyan menulis di sebuah situs musik kenamaan. Dia terlihat cool dan garang.

“Padahal aku suka Taylor Swift kok. Blank Space enaaak bangeeeet hehe,” ujarnya waktu aku ngobrol sama dia di sebuah Cafe di Jatinangor yang sekarang udah tutup.

Rupanya, dibalik dandannya yang cool, serba hitam dan gloomy itu, rupanyaa dibalik kesukaan dia sama band macem Sigur Ros, dibalik passionnya belajar maen gitar dan bermain musik cadas, seniorku ini orang yang lemah lembuuuuuut banget. Cenderung pemalu dan pendiem!

Buatku yang baru beberapa kali doang ngobrol ama dia, rasanya agak aneh melihat dia di kehidupan media sosial dan kehidupan nyata. Tapi kata seniorku itu, malah hal itu yang bikin dia ngerasa suka lucu sendiri.

“Haha orang-orang sering bilang ‘Ngapain sih lo ikut kelas merangkai bunga segala, gue kira lo bukan cewek yang doyan hal-hal gitu’ lucu pas orang laen tau banyak hal yang gak kita perlihatkan ama mereka,” ujarnya.

Iya, ada sosok lain dari seniorku ini yang suka dipandang agak aneh ama temen-temennya. Karena selain suka ngeband, seniorku ini jatuh cinta setengah mati ama dunia crafting. Dia ikut kelas merangkai bunga, dia seneng pake dress feminin, dia senang memasak, dia senang menulis artikel ringan untuk remaja, and yes she’s in love with Taylor Swift, like doh, who doesnt like her anyway? Hehe. Tapi yang sering orang lihat dari dia bukanlah sisi yang ini.

Iya ya, lucu juga ya saat orang-orang menganggap kita aneh karena gak terbiasa melihat sisi lain yang gak pernah kita perlihatkan?

As a person who only show her feelings in this lonely blog haha, I feel funny too about this matters. Ada banyak sisi lain yang gak aku perlihatkan sama banyak orang. Yah, cuma segelintir orang aja yang tahu kalo aku bermain teater, punya selera musik yang sangat random karena mendampingkan Polyester Embassy sama Red Velvet di HPnya, suka melukis, suka menggoyangkan kepala sekencang musik saat nonton konser, suka menari, suka ini dan suka itu.

Ada banyak hal lain dari diri aku yang gak pernah aku perlihatkan kepada banyak orang. Kadang aku ngerasa gak penting juga orang laen harus tahu. Kadang ngerasa sebel juga karena orang-orang sudah terlanjur menganggap aku anak yang kayak apa.

“Hah, sejak kapan lo suka musik-musik begini sih Fir?”

Ugh, people. Always see what they only want to see. But and the end, apakah penting banget ya menunjukan semua sisi dari diri kita sama semua orang? Jujur aku emang sering sebel sama orang-orang yang baru tau ini dan itu soalku lantas mengucapkan sederet kalimat seperti “Gue gak nyangka kalo lo..” “Lha gue kira lo pendiem..” “Oh lo nonton film kayak gitu ya..”.

But, like what my senior says,
“I like when those people keep wondering about my true self because I will always suprising them haha”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s