Ada Apa Dengan Sushi dan Kami

Sushi. Aku dan Riki adalah penggemar sushi. Lebih tepatnya fushion sushi. Itu lho sushi yang udah dikreasikan dengan bebagai macam rasa dan pilihan bahan jadi gak mentok daging ikan mentah doang. Waktu SMA dan awal-awal kuliah kita masih doyan pergi makan sushi. Tempat favorit kita adalah Sushi Teio di Buah Batu dan Sushi Baa di sebelah outlet Blossom. Kalo di Sushi Teio kita pasti beli Dragon Roll Sushi yang berisi tempura udang. Kalo di Sushi Baa kita sangat, amat, jatuh cinta ama menu bernama Rock and Roll sushi. Duh, sushi berisi daging asap, keju, nori, timun yang dibalut sama tepung krispi ini udah paling perfect kalo dicelup ke kecap asin. Enaaaaaak dan ngangenin!

Tapi entah ada apa gerangan, Sushi Baa tutup gitu. Kita jadi gak bisa makan si Rock and Roll Sushi lagi. Dan entah kenapa nih, semenjak itu juga kita gak pernah makan sushi.

Dan entah sudah berapa puluhan kali kita berencana buat makan lagi sushi, entah itu di Sushi Den, Sushi Boon, Tokyo Connection atau Fukuzushi tapi pasti gak jadi. Paaaaasti gak jadi.

Seperti kerasukan sesuatu. Setiap kita lagi otw menuju tempat si sushi pasti kita jadi gak pengen, pasti kita akan berubah pikiran! Dan ini gak terjadi sekali, tapi udah lebih dari 7 kali!

Gak tau aku juga bingung kenapa.

Dan kemaren-kemaren kita udah janji pokoknya harus jadi ke Sushi Den! Harus!

Eh, tapi barusan setelah makan donat kentang MTC, aku dan Riki yang udah naek motor lagi-lagi berubah pikiran jadi gak mau sushi! Gaktau kenapa!

Ujung-ujungnya kita jadi makan nasi uduk sama ayam penyet. Entahlah bingung, hasrat mau makan sushi itu langsung lenyap seketika saat kita udah mau jalan. Wkwk, saat aku nanya si Riki pun dia juga bingung, katanya, entahlah jadi gak pengen. Dan dia balik nanya,

“Kenapa ya?”

Wkwk, aku juga gak tau Ki!

*ditulis kemaren

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s