Dreaming Marathon

Hari ini aku mimpi berkali-kali dan ketemu banyak orang yang aku kangenin sekaligus banyak orang asing. Aku mimpi ketemu A, artis yang beberapa lalu nikah sama cewek yang dari penampilan luarnya kayak cowok. Dia cerita kalo “istrinya” itu sebenernya cowok tapi mereka menikah pure buat ibadah katanya. Lantas, dia ngajak aku makan. Kita berdua jalan ngelewatin banyak temen SMP aku, lebih tepatnya geng anak-anak cowok terkenal waktu dulu. Tibalah kita di sebuah kafe kecil dan aku memesan capucino latte yang gak pernah datang.

Udah gitu, dia ngajak aku pergi ke sebuah gedung. Disana aku ganti baju beberapa kali, berdiri di semacam rooftop tapi indoor. Terus kita ditimpukin satpam karena ketauan nerobos. Aku bilang aja kalo ini malam spesial buat menyambut pernikahan A yang entah kenapa berulang kali disebut senior sekaligus temen teater aku pas SMA. Akhirnya kita pun diizinin, A ganti baju jadi pake kostum festival berwarna pink, banyak ornamennya banget. Kita pun jalan dan sempet dicegat sama dua banci tapi gatau gimana kelanjutannya.

Setting tempat tiba-tiba berubah di rumah. A duduk di kursi deket meja makan sementara ibu aku bicara panjang lebar soal menjijikannya jadi gay. A hanya diem, mukanya tiba-tiba jadi orang yang ga asing buatku, dia mirip temen SMP aku yang kemayu.

Habis itu ayah aku nyuruh aku beli permen FOX bening, katanya beli aja di Ayu yang deket rumah kakek aku. Aku pun pergi kesana sama A sambil minta maaf soal perkataan Ibu aku.

Pas nyampe di rumah kakek aku, yang jualan bukan Ayu tapi Bi Ina yang rumahnya belakang rumah kakek aku. Garasi sebelah rumah kakek aku disulap jadi tempat dagang. Tapi entah kenapa aku malah jalan ke rumah kakek aku dan ketemu Cica, temen aku waktu kecil. Aku menyapanya riang tapi dia dingin aja.

Yang bikin aku kaget di mimpi itu, kakek aku yang udah meninggal keliatan sehat banget dan lagi ngangkat beras. Aku pun meraih tangannya buat salam tapi ekspresinya dingin.

Aku nyamperin ibu aku yang lagi beres-beres semua barang mainan aku pas kecil di kamar kakek aku. Terus aku nanya,

“Bu sejak kapan Aki bisa berdiri gitu? Kok tiba-tiba sembuh?”
“Tadi, pas diasuh Irin”

Which aku gak tau siapa Irin. Abis itu aku mau nganterin A pulang tapi sebenernya sebelom ke rumah kakek aku ini, kita foto selfie-selfie gitu tapi ngeblur. Akhirnya aku ngajak dia buat jalan dulu cari spot buat bagus sebelum bener-bener pulang.

Kita pun naik motor berdua. Anehnya pas naik motor aku liat di GPS aku udah di Flores gitu. Aneh banget aku tiba-tiba nge-upload dua foto dengan lokasi yang beda. Aku lupa foto pertama apa, yang jelas foto kedua itu foto pulau yang lokasinya di Flores tapi lama-lama berubah jadi foto aku pake kerudung pake efek emboss yang alay banget.

“Kita cari rumah yang pagernya putih aja buat difoto” ujarku.

Disini, udah gak jelas siapa sebenernya yang ngebonceng aku. Pokoknya kita belok gitu ke sebuah motel dan ngebut bangeg sampe-sampe pas ada polisi tidur kita kayak terbang.

Eh, pas turun dari motor si A udah ganti jadi W, temen SMP aku yang pernah aku ceritain di blog ini. W, yang tiba-tiba jadi sosialita di Jakarta itu. Rasanya kayak akrab banget, tapi tiba-tiba aku inget kalo dia sekaramg udah jadi kaya banget, cuma aku segan nanya ke dia.

Setting tempat tiba-tiba berubah lagi. Aku lagi nonton acara battle dance gitu. Banyaaaaaaaaak banget muka orang asing yang gak pernah aku liat sebelumnya di shooting secara close-up gitu. Hih, gak tau deh siapa.

Aku pun bangun jam 11 siang gara-gara mimpi terakhirnya aku ada di lapangan dan banyak polisi gitu. Ada mayat cewek ditancepin di tiang. Mungkin karena takut aku langsung bangun.

Campur aduk banget kan mimpinya. Dan aku inget semua rinciannya. Mungkin beberapa dari mimpi itu campuran dari drama Korea yang aku tonton sama hasil ngepoin si artis A. Tapi sisanya gak tau deh, malem kemarin mungkin lagi banyak yang main ke mimpi aku. Tapi aku seneng sih mimpi kayak gitu. Karena aku jadi ketemu beberapa orang yang udah meninggal kayak kakek aku.

*ditulis kemarin

Advertisements

2 thoughts on “Dreaming Marathon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s