21 #1

Pikiranku sesaat memikirkan untuk mulai bisnis saja karena melihat teman-teman sebaya banyak yang berani merintis bisnis kecil-kecilan. Entah apa yang mereka cari, tapi jujur kalo aku tidak tahu apa yang mau aku cari dengan berbisnis.

Penghasilan yang berjuta-juta?

Rumah mewah seperti si Mbak Anu anak kelas sebelah?

Merasa ketinggalan aja sama teman-teman, sementara aku hidupnya cenderung tidak berani ambil resiko bisnis?

Tidak mau bekerja di bawah tekanan jadi memilih untuk berjualan saja?

Gak tahu apa alasannya aku sempet terpikir buat bisnis. Kayaknya sih karena kecemasan dan ketakutan akan masa depan yang seolah-olah memaksa aku buat berpikir keras gimana caranya biar bisa “hidup” pas udah “dewasa” kelak.

Mungkin?

5 menit kemudian aku udah berubah pikiran lagi sih, dan bertanya dalam hati.

“Atau boleh gak aku bekerja di luar saja, menikah dengan pria yang sudah lama bersamaku, tinggal di rumah yang sederhana, membangun keluarga kecil, ngumpul sore-sore nonton film sambil makan mie dan barbekyuan di pekarangan mini tiap Sabtu malam saja?”

Karena kok rasanya punya cita-cita jadi orang kaya itu bikin hati aku cemas dan gak bahagia ya?

Aku menolak sebutan pasrah buatku sih. Mungkin aku lebih memilih buat jadi orang yang pengen bahagia hati dan pikirannya sekalipun sumber utamanya bukan dari materi.

Karena, rasanya menengadah ke atas mulu itu melelahkan. Tapi pas bayangin membangun keluarga yang sederhana, berkecukupan, bahagia lahir dan batin sama orang yang aku sayang, hati ini rasanya adem bener ya?

Semoga saja, maunya sih gitu.

Maunya mulai belajar berharap dengan bener-bener sama Allah saja.

Karena Allah itu tempat sebaik-baiknya berharap kan ya.

Duh, ya Allah aku..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s