21

21 adalah usia yang sangat istimewa buatku, yang yah sejujurnya agak aneh sih aku kira 20 yang bakal spesial banget gitu tapi gak sespesial 21 sih ternyata. Ada banyak hal amazing yang terjadi di usia 20 sih such as aku yang menerjang kerasnya Jakarta selama tiga bulan dan hal lainnya. Tapi entahlah, 21 buatku rasanya spesial dan harus dapet jatah tulisan tersendiri. Hmm, why so special?

Di usia ini, aku merasa jadi orang yang beda banget. Spiritually terutama, aku merasa punya cita-cita, harapan dan pikiran yang baru. Aku jadi merasa tujuan utama yang mesti aku capai itu bukan cuma “hidup” doang. Tapi sebisa mungkin menjadi mahluk hidup yang berguna dan bermanfaat buat sekitar. Buat jadi manusia yang gak lupa asal-usulnya dan terus beribadah sama Allah, aku jadi percaya kalo selama masih dikasih kesempatan hidup kita mesti sering banget menghargai hal terkecil dalam hidup kita.

Karena aku makin yakin kehidupan itu fana sekali. Semuanya bisa lenyap kapan saja. Duh makanya jadi pengen mencoba buat terus-menerus memanjatkan rasa syukur sama Tuhan.

Aku juga jadi mikir, hidup itu susah banget dijalaninnya tapi selama ada orang-orang yang kita sayangi kok rasanya banyak hal membahagiakan yang kadang suka aku lupain ya?

Di usia ini aku juga jadi mikir, aku tuh mau nyenengin siapa sih diet-diet segala? Karena setiap ngaca aku liat diri aku gak kenapa-kenapa kok.

Intinya, usia 21 itu kayak perubahan pola pikir aku secara keseluruhan banget. Keinginan buat jadi orang yang semakin berpikir positif itu menguat, keinginan buat jadi orang yang terus memperbaiki diri ini semakin kuat.

Apa ya,

Padahal aku sering banget bergumam “Ah.. 21..” tapi kok pas berusaha buat menuliskan perasaanya itu susah banget ya?

Juli, 2016

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s