Rumah yang Sama, Atap Berbeda

Halo,

(akhirnya perkenalan yang sudah super lama ditulis ini terasa ‘enak’ juga buat dipost)

Setelah vakum menulis yang rutin kurang lebih empat bulan lamanya aku kembali dengan nama blog baru! Keputusan ganti nama blog ini berawal dari aku yang merasa tahun 2015-2016 itu tahun paling produktif aku menulis, kayak tiap hari ada aja yang dipikirkan dan langsung aku tuangkan ke blog. Blog ini sendiri sudah dibuat dari 2012, tapi bisa dibilang di tahun 2015-2016 lah aku baru benar-benar menjadikan blog sebagai ‘tempat pelarian’. Dari situ aku merasa emang si blog ini medium yang paling aku suka dibanding Twitter, Facebook atau Line kalau mau curhat hehe. Tumbuhlah perasaan ingin merawat dan membesarkan blog ini, rasanya itu ingin menulis banyak hal lain yang lebih bermanfaat, memberikan impact buat sekitar juga gitu kalo bisa dan pengen punya rumah barulah istilahnya! Tapi alasan paling utamanya sih karena aku jadi ingin punya sesuatu buat dirawat. Aku mau blog ini jadi semacam jurnal kehidupanku yang bisa merangkum semua keluh-kesahku sampai nanti kapanpun itu.  Tapi aku gak mau menyebut diri ini sebagai blogger ya, duh kayaknya aku mah masih jauh dari titel itu karena masih bingung buat mengkhususkan blognya sebagai alat untuk personal branding atau apa. Nggak, aku hanya ingin bisa terus menuangkan pemikiran-pemikiran aku akan banyak hal seperti kehidupan ke dalam ‘rumah’ ini yang siapa tahu saat ada orang-orang yang membacanya merasa punya teman yang sepikiran atau senasib haha.

Blog ini lahir pada 2012, sehabis aku lulus SMA dengan nama earthointruders.wordpress.com Aku emang senang dengan blog entah kenapa. Pas SMP kakak ku menawarkanku mau dibikinin akun Facebook atau Multiply, aku dengan yakin memilih Multiply. Mungkin karena dari sononya seneng nulis-nulis kali ya?  Earthointruders sendiri berisi curhat-curhat patah hati ala remaja yang baru putus cinta. Lalu 2013 aku ganti nama blog ini jadi dearthy.wordpress.com yang sebenarnya masih mengandung kalimat earth intruders (sok teka-teki banget) dan dearthy itu bisa juga diartiin terbatas, ya sok-sok filosofis gitu deh haha. Nah, kalo earthointruders seperti mencerminkan kehidupan akhir remajaku, dearthy bisa dibilang penanda masa-masa transformasi aku menuju anak kuliah, semi dewasa kali ya? LOL. Terus gimana dengan nama blog yang baru ini?

Sebenernya gak ada filosofi-filosofi khusus yang aku pikirin pas bikin dancinglemons. Jujur aku suka karena namanya lucu aja haha, enak dibaca dan enak dipandang juga. Tapi selain itu alasan utamanya adalah aku ingin mengawali halaman baru blog ini dengan nama yang gak bitter, gloomy and sounds depressive kayak dearthy. Aku ingin membuka babak baru kehidupan setelah lulus kuliah dengan nama yang bermakna positif, gak sedih melulu hehe.

“Dancinglemons means when life give me tons of lemon

I wish I do not only change it into lemonade

but I could also  drink it while I’m dancing.”

 

Cause I know and I believe it’s gonna be a rough and a tough way of life from now on. Dan aku ingin mencoba menjadi orang yang selalu berani buat berharap dan bermimpi mewujudkan mimpi-mimpinya, ya kira-kira itu pesan yang ingin aku samapikan lewat nama baru blog ini. Karena nama blog juga bisa jadi doa juga kan? Wkwk. Jadi mari membuka lembaran hidup yang baru di 2017 ini dengan nama, harapan dan semangat baru. Semoga kita bahagia selalu.

Cheers, F

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s