Melihat Keindahan Dari Perspektif WHOP dan Margaret Yap

Untuk versi published nya dapat dilihat disini.

17
Foto: Firda Fauziyyah

Berbicara soal keindahan, tentu masing-masing orang punya parameter tersendiri dalam menentukan apa yang layak disebut dengan “indah”. Mungkin bagimu keindahan itu adalah sesuatu yang memiliki nilai estetika tinggi tetapi bagi sebagian orang lain keindahan tak ditentukan oleh nilai-nilai seperti itu. Mungkin juga bagimu keindahan itu selalu berwarna-warni tetapi bisa jadi keindahan itu  hanya memiliki satu warna yang solid. Perdebatan macam itu tak akan pernah usai karena nyatanya keindahan memang bersifat subyektif.

Addy Debil a.k.a WHOP dan Margaret Yap memiliki cara yang berbeda dalam memahami keindahan tersebut.  Sepasang kekasih ini menceritakan perspektif mereka soal keindahan di Beautiful Matters Art Exhibition yang diselenggarakan di Institut Francais Indonesia (IFI) Jl. Purnawarman No.32, Bandung. Dibuka pukul 19.30 WIB oleh Addy Debil dan Mufti Priyanka (Amenk) selaku kurator, para pengunjung dipersilakan untuk memulai tur mereka. WHOP menampilkan karakter doodle  yang selama ini menjadi ciri khas karya-karyanya, sedangkan Margaret menyuguhkan sesuatu yang lebih kompleks. Kedua perbedaan dalam karya yang mereka tampilkan berhasil mewakili definisi keindahan bagi Addy Debil dan Margaret.

Selain dimeriahkan oleh Funktura dan Gesresk , ada juga art bazaar untuk kalian yang ingin membeli merchandise dari pameran ini. Beautiful Matters Art Exhibition sendiri akan berlangsung hingga 23 April 2015. Mengingat tagline pameran ini adalah “Beauty is the eye of the beholder”, maka tak ada salahnya untuk kalian datang dan menerjemahkan keindahan itu sendiri sebebas yang kalian mau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s