Hati Lemah

Tiga hari yang lalu aku menangis sampai ingusan parah saat ditelfon Riki. Alasannya? Aku marah baca kasus e-ktp. Aku marah sama semua anggota DPR yang korupsi dan menggunakan uang curiannya itu buat kemakmuran sendiri. Aku marah lihat petani di Rembang.

Tapi kenapa pake nangis lebay segala sih? Tumben banget mikirin Indonesia ampe segitunya?

Jawabannya baru ku temukan kemarin.

Setelah nangis gara-gara kasus e-ktp besoknya aku nangis lagi di telfon. Yang ini lebih parah karena durasinya sampai dua jam, sampai gak bisa nafas gara-gara idung isinya lendir ingus semua. Nangis yang ini juga mampu membuatku menampar muka sekeras mungkin sebanyak lima kali sambil menangis terisak-isak.

Semua beneran kejadian. Riki dan adikku saksinya.

Lantas penyebabnya apa?

Kalo yang ini aku malu ceritanya karena benar-benar hal sepele hehehe. Tapi gak sepenuhnya malu juga sih karena aku pikir momen meltdown aku kemarin mungkin pelampiasan stresku selama ini juga. Jadi ya….. Gapapalah dikeluarkan walaupun alasan awal yang menyebabkan curahan emosi itu membludak adalah hal sepele.

.

.

.

.

Terus apa dong yang bisa bikin aku nangis kejer dua hari berturut-turut?

Jawabannya ku temukan kemarin pagi saat bangun tidur.

Rupanya aku haid.

Rupanya segala air mata yang tumpah, hati yang gundah gulana mikirin Indonesia sampai hal gak penting itu disebabkan oleh hormon-hormon di dalam tubuhku yang menggila.

Jujur, aku pun baru sekali ngalamin PMS sesensitif itu. Rasanya kayak mau pecah! Susah dijelaskan rasanya. 

Aku pun jadi ingat satu hari sebelum nangis gara-gara e-ktp aku juga beberapa kali nangis di elf Ciwidey saat liat jalan.

Entah kenapa aku langsung ingat si A, si B. Kenangan A, kenangan B. Hatiku kayak Nutrijell yang digoyang sedikit langsung bergetar. Sensitif gak ketulungan. Kok bisa ya?

.

.

.

Pertanyaan ini menghantuiku dari kemarin.

Kok bisa hormonku jadi gila?

Kok bisa PMS aku separah itu?

Kok bisa aku jadi gini?

Advertisements

3 thoughts on “Hati Lemah

  1. Kurangin makan ayam, ngacauin hormon ayam negeri itu. Buktinya akoooooooo hormon gak seimbang jd rada sulit hamil. Bukan mau nakutin but its medically proven by me.

    1. Iya ini jg lagi puasa ayam dulu krn emang bener sih kalo dipikir2 hampir tiap hari aku ga pernah ga makan ayam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s