Doa

Kadang aku lupa bersyukur. Lupa kalau Allah itu sebenernya ngejawab semua doa aku. Mulai dari dimudahkan mendapatkan pekerjaan. Well, aku emang belum dapat full time job sampai sekarang. Tapi sebenernya sebulan dari lulus aku gak nganggur-nganggur amat karena langsung kerja sebagai freelance di dua media sekaligus. Dua-duanya membayarku. Dan Alhamdulilah walaupun gak seberapa, hasil kerja itu bikin aku gak jadi minta uang ke ibu buat beli Hard Disk. Hasil nulis dikit-dikit itu bisa bikin aku ngasih uang jajan buat adekku. Bahkan berkat kerjaan ini aku juga secara ga langsung ngasih kerjaan ke temen yang sama-sama baru lulus juga.

Jadi kadang aku lupa, Allah itu mengabulkan doa aku. Aku dilancarkan dalam mendapat pekerjaan. Hanya saja apa yang Allah kasih gak tek full time job. Allah memberikan rezeki yang lain dulu buat aku yaitu dua kerjaan freelance itu.

Dan aku insyaallah yakin Allah juga akan membantu aku untuk mendapatkan full time job. Dengan caranya, dengan jalannya. Soalnya aku pernah baca tulisan temen tentang doa.

Dia cerita gak pernah sungkan atau dikit-dikit minta sesuatu ke Allah pas berdoa. Karena menurutnya apa sih yang gak mungkin dilakukan Allah? Ngapain dia mesti sungkan toh Allah kan Maha Kaya. Mau minta sebanyak apapun katanya pasti diijabah sama Allah. Hanya aja diijabah dengan tiga cara yang berbeda.

Pertama, dengan langsung memberikan apa yang kita mau, kedua dengan menjauhkan segala kemungkinan buruk yang menimpa kita dan ketiga dibalas di akhirat.

Jadi Allah itu Maha Penolong, aku percaya. Dan Allah itu selalu bisa ngasih jalan keluar yang beda buat umatnya.

Well, lagian setelah dipikir-pikir. Yaiyalah lo belom dapet kerja full time ya karena emang gak lamar kemana-mana Fir?

Hehe.

Jadi sejujurnya aku emang gak lamar kemana-mana lagi setelah dapet job freelance ini. Tapi, insyaallah Mei ini aku akan mencoba melamar-lamar.

Ada banyak ketakutan sih. Keraguan dan lain sebagainya. Tapi, sekali lagi aku berharap semoga Allah selalu memberikan jalan terbaik buatku (sekalipun dengan cara kerjanya yang kadang gak bisa dimengerti) pun untuk teman-temanku yang masih bingung mau jadi apa abis lulus atau bingung nyari kerja.

Insyaallah Allah ada buat nolong.

Insyaallah semuanya bisa jadi pelajaran berharga kalau kita belajar bersyukur.

.

.

.

Can I get Ameeeen? πŸ˜‰

Advertisements

One thought on “Doa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s