Ngomongin Skincare Wardah : Toner & Night Cream

wardah

 

  • Review Wardah Purifying Toner: Kok Bikin Kulit Kering dan Panas Ya?

Kok gak pake toner? Pantesan muka gini.. gini..”

“Wajib lho pake toner itu!”

“Wah toner penting buat menyiapkan kulit sebelum skincare routine selanjutnya!” 

Pernah denger atau baca kalimat-kalimat di atas dan karena lagi desperate sama kulit bermasalah kalian pun langsung sigap mencaritahu soal toner dan langsung hunting?

Kalau ya, you’re not alone cause I did that too. Sebagai anak yang skincare routinennya cuma cuci muka biasa aja aku gak paham dengan apa yang dimaksud toner itu. Tapi tentu sudah dapat ditebak, setelah jerawat menerjang di muka aku jadi mencari tahu berbagai istilah produk kecantikan salah satunya toner.

Sebagai seorang cewek yang baru pertama kalinya punya jerawat di pipi dan desperate aku pun langsung mengambil simpulan kalo muka ini mesti dikasih perawatan kulit yang bener termasuk toner. Setelah riset-riset aku pun menjatuhkan pilihan ke produknya Wardah karena pertimbangan harga juga. Takut ah kalo beli yang mahal-mahal terus gak cocok lagi hehe. Berangkatlah aku ke BIP seorang diri untuk membeli si toner Wardah. Waktu itu aku nanya ke Mbak beauty advisornya toner yang cocok untuk kulit yang lagi berjerawat apa dan doi menyarankan si Wardah Purifying Toner.

 

Pulangnya habis cuci muka seperti biasa aku pun menggunakan toner ini daaaaan kulit mukaku terasa hangat. Agak deg-degan sih but I decided to give it a go. Reaksi yang paling langsung kerasa sih muka jadi kering. Seminggu aku pake, kulit di sekitar hidung mengelupas cuma begonya aku masih terus pake ini dan gak nyadar kalo si efek hangat sama kulit mengelupas itu udah tanda gak cocok! Pas udah mau abis aku baru stop pemakaiannya. Dan aku percaya, awal mula kulitku jadi semakin parah jerawatnya adalah setelah pakai toner Wardah ini.

Awalnya pipi aku cuma dihinggapi satu jerawat super kecil *yang karena keparnoanku malah jadi makin banyak setelah dikasih banyak produk skincare* tapi setelah sebulanan pake si Wardah ini hampir setiap hari ada jerawat kecil yang tumbuh huhu.

PS: Beberapa waktu kemudian aku baru tahu emang salah banget pake purifying toner tanpa hydrating toner, I’ll tell you why in the next post!

 

Wardah Purifying Toner:

Harga: Sekitar 23 ribu *struknya ilang*

Beli dimana: Counter-counter Wardah seperti di Bandung Indah Plaza a.k.a BIP.

Pros: Murah, mudah dicari.

Cons: Somehow gak cocok untuk aku karena ngasih efek panas dan muka kering sampe mengelupas.

Mau Beli Lagi Gak: Nope! Definetely.

 

Review Wardah Essential Night Cream: Bikin Kenyal Sih, Tapi Muka Jadi Berminyak

Again, based on every review I run on the internet aku pun berkenalan with my very, very first night cream, Wardah Essential Night Cream. Pertimbangannya? Harga yang murah dan fungsinya. Produk ini mengklaim bisa bikin kulit lembut banget.

Btw, aku pakainya setelah pakai toner. Gak ada reaksi yang aneh-aneh sih setelah dioleskan ke muka, cuma teksturnya agak heavy dan lengket kalo menurutku karena pas bangun tidur mukaku langsung berminyak yang mengkilap! Hmm, iya sih langsung kenyal enak dipegang gitu tapiiii bikin oily banget bahkan saking oilynya tiap bangun tidur aku mesti pake oil paper dan percayalah secarik oil paper itu bener-bener penuh setelah menyerap minyak di wajah. Aku cuma pakai si Wardah Essential Night Cream ini sebulanan karena merasa night cream turut berperan dalam memperbanyak jerawat di muka.

 Wardah Nightcream Essential

Harga: Sekitar 28 ribu.

Beli dimana?: Counter-counter Wardah seperti di Bandung Indah Plaza a.k.a BIP

Pros: Murah, mudah dicari.

Cons: Bikin kulit lengket banget.

Mau beli lagi nggak?: Nggak juga deh~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s