2016 Best Gigs!

2015-2016 adalah masa-masa paling produktifku ngedatengin acara musik. Entah itu di Bandung dan Jakarta, banyak banget like it’s ton of gigs! Sebenernya maunya nulis best gig yang di tahun 2016 tapi ada juga gig yang berkesan di tahun 2015 hehe. Gig pertama yang berkesan buatku adalah pas nonton Frau di An Intimacy. Pas tau doi bakal ke Bandung, tanpa disuruh sama editorku pun aku udah niat banget mau dateng, secara it’s Frauuuu gitu. Like I listen to her album for a million time dan sebel mendengar berbagai cerita orang yang dateng ke launching albumnya dia di Jogja. Jadi pas dia datang ke Bandung, it’s like a must, must, must for me. Daaan puas plus seneng banget liat perform dia secara langsung walaupun hanya beberapa lagu. Apalagi suasana pas nontonnya riungan gitu, pada duduk, pake lampu temaram, ujan pula, bener-bener intimate deh hehe. Gak bisa digambarkan dengan kata-kata sungguh!

 

IMG_8497
Frau taken by me.

 

The best gig selanjutnya adalah Konser di Cikini White Shoes di Jakarta tahun lalu. Buatku itu menjadi pengalaman pertama liat live performnya WSATCC, dan cukup lucky juga pertama kali nonton eh konser tunggal perayaan 13 tahun mereka hehe. Nonton konser ini juga dalam rangka liputan, yang hmm menurutku (setelah dirasa-rasa) walaupun aku gak bayar tiketnya tapi kalo yang namanya nonton band favorit sambil liputan kurang enjoy aja sih karena mesti konsen, nyatet detail dan menghayati konsernya alias gak bisa ya dateng cuma pengen “nonton” aja (cielah). Tapiiii, asli nonton konser ini become one of the best experience banget, aku sukses terpukau-pukau selama hampir 2 jam dan super-super seneng pas Rented Room dibawain live karena itu lagu White Shoes favoritkuuu plus si Rented Room tuh jarang masuk setlist.

Lalu, best gig selanjutnya adalah Konser Teatrikal Sarasvati di Sabuga. Ini dalam rangka liputan juga sih hehe dan aku ditemenin Mumut. FYI aku sama sekali gak ngikutin musiknya Sarasvati jadi pas dateng ke konser ini aku udah janji bakal sefokus mungkin karena gak hafal lagu-lagu dia wkwk. Terus karena gak ngefans itu yaudah sih biasa aja gitu, gak antusias atau gimana. Eh tapiiiiiiii pengalaman nonton konser ini menghasilkan satu simpulan: Astaga ini konser yang sangat sangat sangat sangat keren dan sangat sayang buat dilewatkan even for non-Sarasvati’s faaaaaans. Si Mumut yang sama-sama gak tahu-menahu sama Sarasvati pun setuju kalo konser ini keren parah. Alunan musiknya megah, kostum pemain teaternya niat abis, dekorasi panggung dan pertunjukan teaternya fantastis dan yang paling aku suka adalah pas ada paduan suara masuk ke panggung dan nyanyiin lagu “Lir-Ilir”, surreal banget! Hehe.

Best gig selanjutnya, dan masih dalam rangka liputan adalah Konser ERK Pasar Bisa Dikonserkan di Bikasoga. Sejujurnya aku sempat mengerenyitkan dahi pas tahu konsernya di Bikasoga. “Oh paling dalemnya bikin panggung lagi kali ya?”. Eh taunyaaa, dia pake panggung permanen yang udah ada di dalem! Panggung yang aku pake maen teater pas perpisahan SMA yang super kecil lah kalo buat konser. Daaan bener aja, untung aku ama Riki berdiri di depan, kalo di belakang Cholil dkk mungkin cuma keliatan ujung kepalanya doang. Btw, kenapa konser ini menjadi best gig selanjutnya, alasannya adalah di konser ini aku bener-bener puaaaaaaaaaaaaaaaas sing along, loncat, loncat, goyang-goyang kepala, jerit-jerit nyanyiin semua lagu ERK yang sudah menemaniku dari SMP ituuuuuuuu jadi emosional gitu hahaha *pret*. Mana nontonnya sama si Riki kan dan dia pun yang biasanya kalo nonton gog adem-adem aja juga ikut nyanyi ikut goyang-goyang kepala, puas banget asli bahkan kata seorang teman yang nonton di belakang suara Cholil tuh gak kedengaran banget orang ketutup sama sing along orang-orang. Iya, dari lagu pertama aja orang-orang udah gak nyantai gitu ikut nyanyi. Terus pas nonton konser ini jugalah aku baru pertama kali nangis pas nonton konser haha. Ceritanya pas Adrian naik panggung pake kursi roda dan mulai nyanyi entah mengapa aku terharu gitu huhu eh nengok ke sebelah si A’a-A’a berjenggot lebat di sebelah kananku juga mewek hehe jadi yasudahlah ya. Pengalaman nonton konser ERK ini bener-bener memuaskan raga dan batin banget deh! (LOL)

Daaaan best gig yang terakhir adalah The Adams di deket Itenas, apa ya nama lokasinya lupa haa acara ACreate gitu deh pokoknya. Ada The S.I.G.I.T, Payung Teduh, Sigmun (yang sebenernya juga keren) sama Pure Saturday (sayang ga sempet nonton). Tapiiii the memorable one sih pas nonton The Adams. Kenapaaa? Karena The Adams adalah band favoritku sama si Riki dari zaman heubeul. Terus yang membuat konser ini spesial, selain ini menjadi pengalaman pertama kami nonton The Adams bareng, nonton gig yang ini gak dalam rangka liputan apa-apa wohooo. Jadi gaka ada tuh acar mesti berdiri paling depan. Aku ama Riki memilih berdiri di belakang dan ikut nyanyiin lagu-lagu macem Hanya Kau, Waiting, Mosque of Love, Berwisata, Selamat Pagi Juwita dan Helo Beni dengan super enjoooooy hehe.

*sudah ditulis sangat lama

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s