Don’t Be Afraid to Fall in Love Like Dodge and Penny

Waktu menonton film  “Seeking a Friend For The End of The World” ada satu pertanyaan mengganggu yang muncul di pikiranku:

Gimana kalau aku baru bener-bener ketemu jodohku pas baru mau kiamat? Gimana kalau kalian baru ketemu soulmate kalian pas kiamat tinggal 10 hari lagi? Apa yang bakal kalian lakukan?

giantfreakinrobot
via giantfreakinrobot.com

Saat seluruh manusia yang hidup di bumi tahu kiamat hanya tinggal hitungan hari lagi dan stasiun TV, koran, radio secara konsisten mengumumkan hitung mundur menuju kiamat orang-orang punya reaksi yang berbeda dalam mengahadapi kiamat ini. Ada yang memutuskan buat memanfaatkan sisa-sisa hidupnya untuk melakukan berbagai hal yang selama ini gak pernah mereka lakukan. Ada yang pesta terus-menerus. Ada yang memilih buat nyewa pembunuh bayaran aja biar meninggalnya gak begitu menyakitkan dan ada yang kabur dari suaminya buat mengejar cinta lamanya.

Yang terakhir, sayangnya dialami sama Dodge (Steve Carell), isterinya tiba-tiba hilang tapi akhirnya ketahuan kabur sama bekas pacarnya. Ngerasa karena bentar lagi juga mau kiamat, Dodge gak berupaya begitu keras buat menjalani sisa-sisa hidupnya. Tapi di hari-hari akhir menjelang kiamat rupanya Dodge dipertemukan dengan Penny (Kiera Knightley) seorang gadis yang selama ini tinggal di bawah lantai apartemen Dodge. Mereka berdua gak menyangka saat kiamat benar-benar tinggal hitungan hari lagi, mereka kembali diberikan kesempatan untuk jatuh cinta untuk terakhir kalinya setelah sebelumnya menghabiskan bertahun-tahun lamanya dengan orang lain. Rupanya mereka baru menemukan satu sama lain pas dunia tengah didekati komet mematikan yang menandai berakhirnya dunia untuk selamanya.

Walaupun pada akhirnya pertanyaan penuh penyesalan kayak “Why we just met now?” menghampiri benak Dodge dan Penny mereka tetap merasa bersyukur udah saling dipertemukan.Mereka tahu walaupun akhir dari dunia udah semakin dekat, waktu mereka buat barengan gak lama lagi, mereka gak bisa menyia-nyiakan kesempatan untuk jatuh cinta lagi cuma karena ngerasa percuma lantaran harapan hidup juga udah mau ilang. They use those little time to fall in love for the last time ever :’’’’

Pada akhirnya kita memang gak pernah tahu ya siapa yang akhirnya bakal mendampingi kita sampai mati kelak. Kita gak pernah tahu apakah orang yang sudah menemani kita bertahun-tahun adalah ‘yang terakhir’? Atau bisa saja cinta itu datang terlambat seperti yang dialami oleh Dodge dan Penny. But well, no matter how bad it is kesempatan yang masih diberikan untuk bisa mencoba dan mengalami perasaan jatuh cinta itu mesti disyukuri cause like Dodge said:

vlcsnap-2016-12-01-21h07m58s685

vlcsnap-2016-12-01-21h08m07s890

vlcsnap-2016-12-01-21h08m16s715

Aaaaak, one of my favorite movie pokoknya! Btw soundtrack film juga ini enak parah. Termasuk  soundtrack film terenak yang pernah aku dengar juga pokoknya.Worth to listen and definitely worth to watch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s