Don’t Wanna Let The Sadness Consume Me Anymore

Aku baru tahu, selama ini hal yang berbahaya dari perasaan sedih, depresi atau stres adalah membiarkan perasaan kayak gitu menguasai diri kita sepenuhnya.

Selama lima bulan terakhir ini aku banyak menghabiskan waktu di Jatinangor, tepatnya di kamar kosan aku, yang sering aku klaim sebagai tempat ternyaman kedua setelah rumah.

Kerjaanku selama disitu nulis freelance, nonton, ketemu temen dan ngedekem mikirin banyak hal, ya taulah ya apa yang dipikirin haha soal mau jadi apa setelah lulus, tetek bengek dunia kerja lainnya dan hal-hal gak penting lainnya yang mostly adalah ketakutan akan banyak hal.

Lima bulan diem di kosan, kalo gak ketemu temen atau gak ketemu Riki aku jadi anak yang pemurung, stres, gampang sedih dan banyak mikirin hal-hal aneh.

Sementara pas sebulan, full di rumah pas bulan puasa kemarin, aku gak bangun tidur dengan perasaan cemas atau takut lagi.

Dari situ aku mikir,

Jangan-jangan selama ini yang bikin aku sedih, murung terus-terusan bahkan sampai stres banget karena aku terlalu lama menghabiskan waktu sendirian di kostan?

Bisa jadi.

Bisa jadi semua rasa stres itu semakin menjadi karena aku membiarkan si semua perasaan negatif itu terus-terusan menguasai aku.

Buktinya, kalo aku main ama temen, nginep di kosan temen atau sekedar ngobrol langsung deh sama temen aku jadi gak khawatir atau takut lagi.

Terlalu sering ‘mengurung diri’ rupanya udah ngasih efek nyata buat aku dan ternyata itu gak baik. Gak sama sekali.

Mulai dari sekarang, setiap sedih, kecewa, stres atau depresi aku gak akan membiarkan perasaan-perasaan itu terlalu menguasai diri aku.

Harus bisa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s