Books.

Yes books.

Entah kenapa kesukaanku membaca buku seakan memudar saat masuk kuliah. Buku yang kubaca selama empat tahun kuliah bisa dihitung dalam hitungan jari. Kebanyakan adalah buku puisi, sisanya adalah novel yang…. Malah sampai sekarang banyak juga yang belum ditamatin.

Padahal waktu SMP hobi banget baca novel. Semuanya diawali saat kakak pertama ku pindahan kosan ke Jakarta. Semua koleksi buku dan majalahnya yang mencapai ratusan dibawa pulang ke rumah, tepatnya ke kamar aku!

Alhasil, aku serasa tinggal di dalam perpusatakaan sendiri. Setiap pulang sekolah aku excited memilih-milih majalah dan novel yang penampakannya menarik dari luar.

Oh iya selain membawa ratusan majalah dan buku, kakak ku juga membawa pulang aneka film dan serial TV bajakan yang jumlahnya ratusan.

Sedihnya, beberapa hari yang lalu semua majalah dan DVD yang mencapai lima kardus besar itu dijual karena nyempitin.

Secuil koleksi majalah kakak ku.

Meskipun berat melepas semua majalah yang hanya dibeli 500 rupiah per kilonya oleh tukang rongsokan itu tapi aku nggak bisa berbuat banyak karena ruangan di rumahku sudah sempit sekali.

Tapi tentu aja bapak ku gak membuang novel-novel milik kakak ku. Novel-novel yang sebagian besar sudah aku baca saat SMP dan SMA.

Dulu aku gak pernah milih-milih baca buku. Apapun yang ada selalu aku baca. Dalam sebulan bisa khatam dua novel. Tapi yang paling parah adalah wakti namatin Harry Potter Half Blood Prince dalam hitungan tiga harian aja. Percayalah, momen ngebut baca Harpot itulah yang menjadi awal mula mata minusku *abis bacanya sambil tiduran dan kondisi ruangan yang gelap HEHE*

Pokoknya aku sangat senang saat semua buku dan majalah itu ditaroh di kamarku. Habis satu novel, ganti novel yang lain. Habis satu majalah, ganti majalah yang lain. Pun sama halnya dengan DVD, bahkan aku nonton L World sama temen SMP aku HAHAHAHAHAHA.

PS: Muchios gracias untuk kedua kakak ku yang selalu menjadi orang pertama dalam menambah wawasanku melalui buku, majalah, film, serial TV atau musiknya yang keren dan bagus-bagus!

Nah, tapi semenjak kuliah hasrat buat baca buku tiba-tiba jadi nol. Aku jadi lebih seneng nonton film, binge-watching serial tv ampe bego, nonton variety show Korea ampe ketagihan. Pokoknya gak berminat sekali buat baca buku.

Kalau mau ke Gramed sesekali suka beli buku sih sambil janji harus dibaca. Tapi ya gitu, Great Gatsby aja ampe sekarang masih gantung. Sisanya baca Miiko paling hehehe..

Tapi, beberapa hari yang lalu saat pulang dari wisudaan Aii, aku beli buku di IP sama Riki. Gak direncanain sih. Awalnya kepo sama buku Diet Kenyangnya Dewi Hughes (yang ternyata gitu doang… Alias resep jus biasa aja). Eh, jadi keasyikan nongkrongin health section sama si Riki. Bulak-balik liat buku buat diet, detoks dll.

Sempet mau beli… Tapi asa leubar hahaha *ketauan itungan* soalnya mikir beberapa resep jus sehat di buku yang mahal-mahal itu banyak yang pake bahan susah ciiiiiyn. Susah kali nyari bahan kayak kale atau chia di Tjiwidey.

Yaudah diurungkan deh niat buat beli buku resep jusnya.

Tapiiii pas mau pulang liat buku Crazy Rich Asiannya Kevin Kwan. Sempet baca ulasan beberapa website yang bilang buku ini seru dibaca.

Lalu entah dorongan apa, gatau, apakah karena covernya yang merah menyala atau gimana aku tanpa ragu langsung mengambilnya.

Eh, tapi emang kangen baca novel-novel dengan cerita-cerita seru, ringan, kental nuansa metropolitan ala-ala Rojak atau Miss B nya Fira Basuki sih *padahal gak tau juga ceritanya mirip apa nggak LOL*

Ah pokoknya ambil aja deh!

Nah pas mau bayar ke kasir tiba-tiba liat deretan novel Indonesia yang baru dan lama. Setelah liat-liat aku pun Β memutuskan buat ngambil Negeri Diujung Tanduknya Tere Liye karena dulu sempet baca Negeri Para Bedebah dan suka.

Sooooooo, yeeeeees!!!!!

I’m gonna try to get my reading mojo back cause honestly I’m kinda miss the feeling when I cant wait to open the new page, the feeling when I feel sad if the story is end.

So, yes.

My new resolution is,

I have to finish the book before 2017 ends.

Cheers, F

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s