Life Updates

July almost ends, I must say it’s not a really good times for me but also it’s not really that bad too. Everything just…OK?

Sebelumnya, aku mau bilang ada alasan khusus kenapa aku pengen bikin tulisan ini. Aku udah gak ngeblog sesering dulu, bahkan aku merasa semua daftar tulisan yang pengen aku buat gak akan jadi sampai akhir tahun ini. Awalnya aku merasa seperti pecundang…dan stres sendiri tapi juga gak tahu kenapa gak mulai nulis-nulis? Sampai lama-lama aku merasa bodo amat. Aku merasa gak perlu nulis lagi sekalian.
Lalu dua hari yang lalu, random playlist di Spotify mengenalkanku sama remaja dari Texas (yang detailnya bakal aku ceritain di tulisan terpisah ) yang..mengingatkanku kalau menulis itu penting. Dia gak nulis sih..dia ngevlog. Tapi alasan kenapa di ngevlognya itu bikin aku jadi inget sama blog ini.
Dia bilang ada alasan penting kenapa dia selalu ngevlog, kenapa dia selalu bawa polaroidnya kemana-mana. Alasannya adalah, karena sejak kecil dia pindah-pindah, dia gak pernah tahu kapan dia bakal pergi ke tempat baru jadi merasa harus mengabadikan momen-momen bareng keluarga dan sahabat dia setiap saat.
Bukan, bukannya aku mau ngevlog. Tapi sebenernya nulis itu bagian dari mendokumentasikan kenangan kan. Dan sebenernya itulah tujuan awalku nulis di blog. Dan rasanya sedih juga kalo aku punya segala cerita tentang kehidupanku pas SMA dan kuliah tapi aku gak punya banyak cerita pas udah kerja yang lima, atau sepuluh tahun lagi bisa aku baca.
So..mungkin aku gak bakal seintens dulu kalo nulis review film atau review skin care, tapi aku bakal usahain untuk terus nulis updates soal kehidupanku, bukan buat orang lain baca tapi justru buat aku di masa depan. Jadi, pertama aku mau cerita soal..

Werk Life

Ada banyak hal yang berjalan baik dan gak berjalan baik di bulan ini. Ada banyak kecemasan sekaligus rasa bahagia juga. Tapi aku janji sama diri sendiri, seberat apapun bulan ini aku gak boleh izin sakit atau cuti. Aku pengen buktiin aku bisa nelen semua kritik dan tanggung jawab di tempat kerja.

Dicalc0XcAUe7X2

Sekarang aku udah ada di tahap ngenahan perasaan sekenceng mungkin bar gak ngerasain cemas atau takut pas dihadpein sama hal susah di kantor. Aku tau itu gak sepenuhnya bener, tapi aku merasa buat melewati bulan ini sampai akhir tahun aku harus pintar-pintar ‘menahan perasaan’.

Friends, Him etc

Beberapa minggu lalu aku ketemu Ayu, sahabatku sejak SMP di Festival Citylink kita makan dan belanja bareng. Lalu aku juga telfonan sama Siti di kantor selama sejam dan cerita banyak hal (semoga ke depannya bisa lebih sering telfonan!). Terus aku kontakan lagi sama Audrey, temen yang ku kenal gara-gara magang di Jakarta dulu dan kita ngobrolin film dan musik. I’m so glad she’s reaching me out!

tenor (1)

Terus kalo sama Riki ya..biasa aja seperti bulan-bulan sebelumnya. Maksudku gak ada kejadian yang wow banget gitu. Cuma sejak dia gampang sakit aku merasa harus belajar lebih sabar aja. Karena kadang aku suka marah-marah sama dia yang overthinking. Gimana gak kesel, udah jelas-jelas dokter bilang gak kenapa-kenapa tapi dia tetep keukeuh ngerasa ada yang salah sama tubuh dia.
Gara-gara kayak gitu tiap ketemu kadang cuma cemberut, males diajak ngomong. Aku merasa si Riki terlalu nanem sugesti di pikiran dia kalo dia itu sakit titik. Aku tahu harusnya aku gak nyalahin dan marah-marah karena aku juga suka parno kayak gitu. Jadi ya..memang aku harus belajar lebih bersabar.

tenor

Money, money, money

Sudah hampir satu tahun aku lepas dari tunjangan orangtua dan tepat bulan ini gaji freelanceku habis jadi..mulai Agustus besok aku full hidup dari gaji fulltime. Aku gakan bohong kalau aku takut. Penyebabnya adalah..tentunya aku merasa penghasilan bulananku berkurang. Mulai Agustus besok uang tabunganku akan berkurang dan gak menutup kemungkinan kalo kantorku akan mengalami masalah finansial (let’s hope not) seperti startup di tahun kedua pada umumnya.

DizZmwNXsAERB9r

On the brighter side, aku masih lanjut reksadana dan pengeluaran terbesarku hanya berkisar di makanan sama hal-hal yang aku rasa baik. Tapi aku tahu kalo bulan depan aku harus lebih ngatur pengeluaran atau bahkan nyari job freelance baru but..since the office works really occupied me lately i think i don’t want to stressing myself too much. Aku sudah sangat bersyukur dengan rezekiku sejauh ini.

My Health..

Setelah turun beberapa kilo sejak puasa, berat badanku naik drastis dan kini sudah mencapai angka yang sangat sangat buruk. Lebih buruk lagi karena aku gak peduli dan gak punya motivasi untuk memperbaikinya. Tiap hari aku sarapan gorengan, lalu aku yang biasanya gak suka minuman manis jadi merasa butuh minum itu tiap pagi. Aku gak pernah nari lagi kayak pas kuliah sehingga ya..tidak mengherankan kenapa berat badanku sangat cepat naik.
Remember? Low exercise activity and over eating equal weight gaining?

Di19c-KX4AAqZ9s

Tentu, tentu aku gak mau ini bertahan selamanya. Aku sangat ingin berubah tapi aku juga bingung kenapa aku gak gerak-gerak atau..kenapa aku gak terganggu sama kondisi ini? (Help me!) Selain pola makan yang ancur banget rambutku jadi rontok parah. Kayak cuma dielus pun langsung rontok. Tiap bangun tidur, rambutku bertebaran. Aku rasa ini gara-gara pola makan dan hidupku yang kacau juga? Huft.

Movie times!


Gak banyak film yang aku tonton di bioskop. Seingatku film yang aku tonton di bioskop cuma The Incredibles 2 sama Ant Man (which is dua-duanya seru dan bagus banget). Terus kalo di laptop aku nonton Memories of Murder yang….sangat sangat kereeeeeen especially adegan akhirnya! Terus aku juga nonton Perfect Blue yang juga sangat-sangat bagus lalu terakhir aku nonton Call Me By Your Name sama Love, Simon yaaaaang juga sangat-sangat bagus (lol i can’t explain). Aku juga nyobain nonton I Feel Prettynya Amy Schumer juga (dengan anggapan yaudahlaya filmnya jelek siapa tau ngehibur) tapi ternyata emang jelek banget jadi gak sampai abis. Well, jadi simpulannya walaupun film yang aku tonton di laptop dikit tapi semuanya adalah film yang bagus-bagus (am so happy).

Phew, never thought this post is gonna be so long.. so shall we make it as two blog post?

source

Cool, let’s move to Life Updates #2!

Advertisements

One thought on “Life Updates

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s