Welcome back

“Lo jangan ngeribetin yang belom kejadian!”

Kata-kata dari temen kantorku itu gatau kenapa nempel banget di kepala. Iya..aku tahu banget kalo aku ini overthinking, tapi pas temenku bilang begitu aku pun jadi agak takut karena..

Berarti orang aja ngeliat aku terlalu ngeribetin hal-hal yang belom kejadian ya?

Jujur semenjak diomongin gitu, aku jadi banyak nahan diri. Misal, aku pengen komen atau nanggepin suatu hal. Jadinya, aku bakal diem dulu yang lama, mikirin dulu kata-katanya dan baru ngomong…

Karena kalo aku spontan ngomong, pasti yang keluar itu hal-hal yang (takutnya) di mata orang itu ribet.

Dengan kata lain,

Aku jadi hati-hati banget pas ngomong. Aku gak mau dicap “Ribet banget sih lo” atau “Yaelah tenang aja sih” aku benci pas lagi nyari barang yang sebenernya selow-selow aja, ada orang yang nyeletuk “Tenang, tenang gak usah panik”.

Masa udah selow aja masih keliatan gak nyantai?

Akhirnya selain nahan omongan, aku pun jadi nahan ekspresi. Akhirnya, aku balik ke Firda pas kuliah yang..

Lebih banyak mendem apa yang dia rasai sendiri semata-mata karena.. Gak mau dianggap ribet ama orang.

Capek.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s