September Haul ✨

Halo!

Sudah lama tidak membuat tulisan seputar kecantikan dan perawatan, well bukan gak mau sih tapi males aja hehe padahal ada banyak skincare atau produk kecantikan baru yang aku coba sejak tahun lalu tapi apa daya belum ada niat untuk mereviewnya. Tapi, berhubung di bulan September ini aku membeli cukup banyak skincare baru, aku pun ingin membuat sebuah tulisan haul (yang pertama)!

Jpeg

MINERAL BOTANICA ACNE CARE FACIAL FOAM + ACNE CARE NIGHT CREAM

Ini jadi kali ketiga aku membeli night cream acne dari Mica. Untuk aku yang kulitnya kering dan selalu kedatengan jerawat tiap mau dapet atau lagi stres, si night cream dari Mica ini membantu melembabkan kulit banget. Sementara efeknya buat jerawat sih sebenernya gak langsung bikin ilang, tapi cukup membantulah biar si jerawatnya agak kalem. Di aku sendiri si night cream ini lumayan memudarkan bekas jerawat. Banyak yang bilang kalo pake night cream itu pasti pagi-paginya jadi minyakan. Nah, di aku sendiri si night cream Mica ini bikin kulit kenyel tapi gak terlalu berminyak.

Jpeg
Lettering artwork by @afridahc

As for the facial foam..sebenernya aku udah pernah pake Mica Acne Care yang bentuknya gel dan botolnya lebih kecil dari yang foam ini. Selama pakai facial wash acne care ini aku ngerasa kulitku keset tapi gak yang kering-kering banget. Di aku ini gak bantu ngilangin jerawat tapi aku ngerasa cocok pake ini karena ngerasa facial washnya gak nimbulin efek aneh-aneh dan membantu merawat jerawat. Karena kemasan yang foam ini lebih gede, aku pun memutuskan buat beli yang ini aja. Dan pas dicoba foamnya gak terlalu berbentuk busa alias masih padet kok!

ST. IVES FRESH SKIN APRICOT SCRUB

Sebenernya gak ada rencana sama sekali buat beli ini. Tadinya aku malah pengen banget beli Skinfood yang Rice Wash Off (cimw) tapi kayak kemahalan dan takut gak cocok. Nah beli si St. Ives ini juga sebenernya agak impulsif sih. Karena sekarang di pipi lagi ada jerawat dan banyak komedo aku ngerasa gak bisa nunda-nunda lagi buat beli scrub/exfoliator. Bisa bayangin gak sih selama setahun kerja bolak-balik naik ojol tiap hari aku gak pernah sama sekali exfoliating?

Jpeg

Kebayang kan betapa kusemnya kulit akuuuu? Karena udah ngerasa risih dan gak sabar pengen cepet-cepet scrubing aku pun memutuskan buat beli ini (tentunya setelah riset dan nanya-nanya sama orang yang udah pake). Kemarin malem aku nyoba pake dikit banget (karena takut gak cocok) dan gak apply di pipi yang jerawatan. Tekstur scrubnya lumayan gede-gede dan aromanya sendiri enak banget. Di pemakaian ini belum ada reaksi aneh-aneh (semoga nggak) dan minggu depan bakal aku coba pake lagi. Semoga aja cocok terus!

HADALABO SHROJYON ULTIMATE WHITENING LOTION

Sebelumnya, aku rutin pake Hadalabo lotion yang Gokyujun (yang warna ijo) dan selama dipake sih enak-enak aja bikin lembab. Tapi kemarin aku memutuskan buat beli ini karena penasaran apakah yang whitening ini bisa ngilangin bekas jerawat? Dari sisi harga, varian yang ini lebih mahal dibanding yang Gokyujun tapi relatif lebih gampang ditemukan (ada di minimarket juga). Daris egi tekstur tetep bening dan cair kayak yang Gokyujun tapi sedikit lebih berwarna putih. Aku suka sama lotion atau toner dari Hadalabo ini karena tidak berbau dan ringan alias gak bikin kulit lengket.

EMINA SUGAR RUSH: LIP SCRUB

Efek dari jarang minum putih adalah bibir yang kering-kering. Ini bikin aku gak tahan pake lipstik matte karena pas nyampe kantor pasti bibir udah pecah-pecah. Sementara itu kalo aku pake lipgloss dulu pasti warna lipstiknya jadi gak sama lagi. Untuk itu aku memutuskan buat beli ini pas Kamis lalu ke BIP.

Jpeg

Sebenernya beli ini juga impulsif sih karena tadinya aku mau beli Coconut Lip Scrubnya Tiff Body, tapiii karena sekalian lagi di deket counter Emina ya sudah aku beli saja. Tekstur scrubnya lumayan gede-gede, kerasa banget ada gula-gulanya dan setelah pemakaian pertama langsung kerasa si sel kulit mati di bibir terangkat. Tapi inget ya, walaupun scrub bibir tetep aja pemakaiannya jangan terlalu sering. Kata mbak di Eminanya cukup lakukan scrubing selama tiga kali dalam seminggu aja.

THE HOLE OLEH HYE-YOUNG PUN

Hmm, sebenernya ini bukan skincare sih hehe, tapi karena novel ini juga dibeli di bulan September jadi sekalian aja masuk ke haul. Nah, aku tahu novel ini dari Facebook dan pas baca sinopsisnya pengen banget baca. Akhirnya pas kemarin gajian tanpa mikir dua kali aku langsung beli lewat bacabaca.co. Tapi karena pas checkout error aku memutuskan buat beli via WA aja dan dua hari kemudian novelnya sampai di tanganku. Bagiku yang udah lama gak baca novel,

Jpeg

The Hole ini adalah novel yang ‘menyegarkan’. Baca novel ini tuh rasanya kayak minum air karena cara berceritanya simpel dan bahasanya gak ribet, gak bikin pusing deh. Aku suka karena aku bisa ngikutin ceritanya dengan baik dan bisa memahami konfliknya dengan perlahan. Karena ceritanya bikin penasaran aku namatin novel ini dalam waktu tiga hari (kayaknya bisa lebih cepet kalo gak ada kerjaan). Dari satu sampai lima aku kasih novel ini nilai empat!

PS: Semua foto di atas aku ambil di studionya Papermint (sodara kantor aku) dengan bantuan Afrida haha. Seru juga bikin foto ala-ala lay photography gitu ya?

Advertisements

2 thoughts on “September Haul ✨

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s