Pikiran buruk yang menakutkan

Tadi pagi aku kecelakaan motor. Pemotor di sebelah kananku ngebut sambil nyalip dan tali tasku nyangkut di spion dia. Otomatis aku ikut ketarik dan jatoh.

Untungnya walaupun dia ngebut, aku gak keseret dan jalanan lagi ramai lancar. Jadilah aku hanya ketimpa motor dan bisa langsung berdiri.

Si mamang ojek yang bonceng aku lututnya berdarah, sementara aku cuma kena lecet di kaki ama tangan.

Abis itu aku gak ngerasa sakit apapun (kecuali perih karena lecet). Terus aku masih biasa-biasa aja karena bagian badan atasku gak kenapa-napa.

Kecelakaan tadi sebenernya bisa jadi serius kalo orang yang nyalip aku ngebut gila (pasti aku keseret) dan bisa lebih parah kalo abis jatoh dari depan aku ada kendaraan lain (karena tadi aku gak pake helm).

Tapi untungnya tadi tabrakannya gak kenceng-kenceng banget.

Cuma.. Ingatan pas motor belakang nabrak, pas aku jatoh, pas kaca spion pecah bikin aku agak trauma.

Karena…sebenernya…

Sebelum naik ojek itu aku mikir..”Gimana kalo ini kecelakaan?”

Dan siapa sangka khayalan aku yang sebenernya kayak bercanda doang jadi beneran kejadian?

Aku jadi takut “Gimana kalo tadi ampe keseret atau mental?”. Gimana kalo khayalan iseng aku itu berujung jadi lebih parah?

Bukan, aku bukan peramal kok. Aku gak memprediksi aku bakal jatoh. Tapi pikiranku emang suka ngekhayal ke hal-hal yang aneh dan itu gak bisa dikontrol.

Aku bingung mau cerita ini ke siapa karena pikiran-pikiran “usil” ini susah banget diilangin.

Kalian mau tau udah separah apa pikiran buruk ini ganggu aku?

Contoh pertama, aku sering memikirkan kata “kanker” dimana dan kapan aja. Alam bawah sadar aku kayak gak bisa dikontrol. Kata-kata itu sering ada di pikiran dan entah kenapa kayak gitu.

Dan tadi pagi kata kecelakaan yang aku pikirin jadi beneran kejadian. Jujur aku jadi takut, apa alam bawah sadarku berusaha bikin aku mikirin hal-hal buruk sampe aku jadi percaya kalo itu bakal kejadian?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s