Series of the month: Killing Eve

Kabar baik di bulan September adalah minggu lalu aku binge watching satu season tv series dalam sehari, uuuuu setelah sekian lamaaa, setelah gak ada semangat nonton serial tv lagiiii, kemaren aku nonton full dari pagi ampe sore!

killing-eve-1920-anglo

Serial yang aku tonton adalah Killing Eve keluaran BBC Amerika. Dapet ini dari Ko Kevin (dia nyuruh buat nonton ini mulu) tapi karena aku lagi males nonton yang berat-berat, si serial ini aku anggurin sebulanan.

Cuma karena seminggu belakangan ini lagi gak ada film yang pengen ditonton akhirnya aku memutuskan buat nonton si Killing Eve deh.

Oke kesan pertama pas nonton episode pertama adalah hubungan Eve sama si Villanelle mirip sama hubungan si Sherlock ama Moriarty.

canva_photo_editor.1527330847

Dua musuh yang terobsesi satu sama lain, karena kehadiran Sherlock bikin Moriarty selalu tertantang dan Moriarty juga selalu bikin Sherlock excited.

Hubungan Eve sama Villanelle juga mirip-mirip gitu. Eve adalah seorang penyidik di MI5 sementara si Villanelle adalah psikopat dan pembunuh jenius yang bernaung di organisasi rahasia.

Tapi bedanya ama Sherlock, Eve adalah seorang penyidik biasa yang punya kehidupan normal. Pokoknya ngeliat karakter si Eve itu kayak membumi gitu lho (wtf is membumi).

Serial ini juga berhasil mengaduk-aduk emosikuuuu, aku senyam-senyum sendiri liat hubungan si Eve sama bosnya si Bill, aku nangis pas liat si Bill mati ditusuk, aku juga takut pas liat si Villanelle ngedatengin si Eve ke rumahnya.

Menurutku karakter semua tokohnya, khususnya si Villanelle dibangun dengan sangat, sangat baik.

Alasannya, walopun lama-lama Villanelle diliatin punya simpati ke si Eve kita gakan langsung liat perubahan dia jadi langsung baik gitu. Walopun Villanelle keliatan mulai melunak, tetep aja kalau dia dapet perintah buat bunuh seseorang (termasuk mentornya) dia bakal tetep ngelaksanain tugasnya.

Terus, satu hal yang bikin serial ini keren dan seru banget adalah aktris yang meranin Villanelle (Jodie Comer) bener-bener super baguuuuuus dan amazing banget. Sumpah bahkan setelah liat interview dia sama Jimmy Kimmel pun aku tetep ngeliat dia kayak psikopat (saking bagusnya akting dia!)

maxresdefault

Salah satu adegan Villanelle yang paling berkesan adalah pas Eve turun dari mobil dan mau konfrontasi langsung tapi si Villanelle langsung keluarin pistol dan ngarahin pistolnya ke leher dia. Eh, pas si Eve panik, Villanelle langsung ketawa, nembak ke arah kaki Eve dan kabur.

Dan aksi si Villanelle disitu gak ada apa-apanya dibanding sama pembunuhan dia ke depannya! Nah, mumpung season duanya masih diproduksi mending tonton dulu satu seasonnya. Dijamin deg-degan nontonin kejar-kejarannya si Eve sama Villanelle!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s